TribunJatim/

Begini Cara Politisi PSI Ini Sampaikan Makna Sumpah Pemuda di Jember

Wasekjen PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas, pada peringatan Sumpah Pemuda mengatakan hari bersejarah anak muda ini patut menjadi momentum

Begini Cara Politisi PSI Ini Sampaikan Makna Sumpah Pemuda di Jember
Istimewa
Gowes napak tilas Sumpah Pemuda yang digelar PSI di Jember, Sabtu (28/10/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Wasekjen PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas, pada peringatan Sumpah Pemuda mengatakan hari bersejarah anak muda ini patut menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas anak bangsa.

Dalam rilis yang diterima TribunJatim.com, Sabtu (28/10/2017), Danik menyebut saat ini bangsa Indonesia menghadapi ancaman disintegrasi bangsa, karena menguatnya sentimen primodial, seperti isu agama dan etnis yang terus dihembuskan di setiap kontestasi politik.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pandangan politik, kemudian kita tercerai-berai. Sumpah pemuda adalah sumpahnya pemuda di seluruh nusantara bahwa kita satu dalam keragaman yang saling menguatkan,” ujar Danik di acara gowes napak tilas Sumpah Pemuda di Jember.

Danik yang berencana maju sebagai caleg PSI di dapil IV Jawa Timur, juga berharap pemuda Indonesia semakin peduli pada lingkungan, peka pada realitas sosial, dan makin produktif dalam memunculkan ide-ide kreatif membangun bangsa.

Baca: 10 Fakta Unik Taman Laut Bunaken, Spot Diving Kelas Dunia yang Juga Dihuni Kapal Karam Jerman


Untuk memperkuat Solidaritas dan kepekaan sosial, Danik bersama komunitas pencinta sepeda, dan pengurus PSI-Jember melakukan gowes napak tilas lintas Jember.

Kegiatan mengayuh sepeda keliling Jember akan dilakukan sampai esok hari (29/10)

Rombongan pesepeda mulai beraksi dari garis start di markas DPD PSI-Jember, di Perumahan Puri Bunga Nirwana Cluster Kelapa Gading D5, pada pukul 15.00 wib tadi.

Mereka akan menempuh rute Jember Kota - Arjasa-Kalisat - Semberjabe - Ledokombo-Silo - Mumbulsari.

Lalu di beberapa pos pemberhentian, rombongan akan ngopi santai dengan warga

“Mengayuh sepeda sebagai simbol kerja keras. Pemuda pun demkian.

Namun, kerja keras saja tak cukup.

Bersepeda pun harus punya rute untuk mencapai tujuan.

Pemuda harus punya rute untuk menggapai cita-cita,” Kata Agus Hamdani, Ketua PSI Jember, yang juga penanggungjawab kegiatan gowes napak tilas lintas Jember.

Penulis: Januar Adi Sagita
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help