TribunJatim/

Formula 1

Setelah 47 Tahun, Ferrari Akhirnya Raih Pole Position di GP Meksiko

Pertarungan ketat akan terjadi antara Lewis Hamilton dari Mercedes dan Sebastian Vettel di GP Meksiko, untuk mengukuhkan pabrikan mana yang terbaik.

Setelah 47 Tahun, Ferrari Akhirnya Raih Pole Position di GP Meksiko
TWITTER.COM / SCUDERIA FERRARI
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanoz Rodriguez, Mexico City, pada 28 Oktober 2017. 

TRIBUNJATIM.COM - Lewis Hamilton benar-benar tidak mau mengendorkan tenaganya untuk tampil lebih santai di sisa seri Formula 1 musim ini. 

Mengantongi keunggulan 66 poin dari peringkat kedua saat ini, Sebastian Vettel, Hamilton tampil seperti biasa dan berhasil merebut pole position pada F1 GP Meksiko.

Catatan waktu 1 menit 17,035 detik sempat membawa pebalap Mercedes tersebut menguasai kualifikasi 1 (Q1).

Pebalap lain pun tidak mau tinggal diam, salah satunya adalah pebalap tercepat di latihan bebas 3 (FP3), Max Verstappen.

Verstappen memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 16, 524 detik sekaligus menggeser Lewis Hamilton dari peringkat pertama.

Messi Cetak Gol ke Gawang Athletic Bilbao, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara pada Kualifikasi ketiga, Verstappen kembali tampil bagus dan sempat bertengger di posisi pertama sebelum Sebastian Vettel membukukan waktu tercepat di putaran terakhirnya.

Sebastian Vettel pun meraih pole position pada F1 GP Meksiko berkat catatan waktu 1 menit 16,488 detik sekaligus menjadikannya pebalap Ferrari pertama yang meraih pole position di GP Meksiko sejak tahun 1970 atau setelah sekitar 47 tahun.

Sementara, Max Verstappen menjadi pebalap tercepat kedua diikuti Lewis Hamilton yang melengkapi posisi tiga besar.

Menangi GP Amerika, Lewis Hamilton Makin Dekan Rebut Gelar Juara Dunia F1 2017

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help