TribunJatim/

Madiun Punya Pabrik Kembang Api, Saat Disidak Wawali Ditemukan Hal Berbahaya yang Diabaikan

Terbakarnya pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang yang menewaskan 47 orang membuat pabrik serupa di Jatim ikut kena getahnya. Ternyata ...

Madiun Punya Pabrik Kembang Api, Saat Disidak Wawali Ditemukan Hal Berbahaya yang Diabaikan
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Pabrik kembang api di Jalan Jati Siwur, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun saat disidak Wakil Wali Kota Armaya, Selasa (31/10/2017) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wakil Wali Kota Madiun Armaya langsung beraksi usai dilantik beberapa hari oleh Gubernur Jatim.

Gebrakan perdananya adalah melakukan sidak ke pabrik kembang api yang berada di Jalan Jati Siwur, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Selasa (31/10/2017) siang.

Sidak ini dilakukan, pasca terbakarnya pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten, yang menewaskan 47 orang dan puluhan orang lainnya luka parah.

"Kami mengantisipasi bagaimana kesiapan pabrik kembang api yang ada di Kota Madiun. Terkait dengan keamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Armaya, usai melakukan sidak.

Satroni Kampus Unair, Komplotan Maling Jarah Komputer Penting, Pengakuan Dosen Mengejutkan

Menurutnya, dari hasil sidak, pihaknya menemukan sejumlah pegawai yang membuat kembang api bekerja tanpa menggunakan kaus tangan dan masker.

Selain itu, pemilik pabrik juga tidak memiliki Alat Pemadam Api atau biasa disebut APAR yang sesuai standart.

"Hasil temuan, kami meminta pemilik agar menerapkan standart K3, pemasangan cctv di semua lokasi, terutama di ruangan bahan baku yang rentan. Alat pemadam juga sudah ada, tapi masih kurang," tegasnya.

Kata Armaya, sidak tersebut merupakan langkah antisipasi, karena lokasi pabrik berada di sekitar pemukiman.

Meski Presiden, Undangan Pernikahan Kahiyang Putri Jokowi Sangat Sederhana dan Bikin Salfok

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help