TribunJatim/

Marak Pungli di Lembaga Pendidikan, Kasek Dikumpulkan Pejabat Polisi dan Diberi Warning Keras ini

Maraknya pungutan liar di lembaga pendidikan disikapi keras oleh polisi dengan mengumpulkan kepada sekolah dan memberi warning keras mereka.

Marak Pungli di Lembaga Pendidikan, Kasek Dikumpulkan Pejabat Polisi dan Diberi Warning Keras ini
SURYA
Ilustrasi pelantikan kepala sekolah di Bojonegoro. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Para Kepala Sekolah dan Ketua Komite Sekolah se-Kabupaten Magetan mendapat peringatan keras Kapolres Magetan AKBP Muslimin.

Kapolres memberi warning, agar dalam bekerja selalu mengedepankan integritas, hati nurani, dan tidak mengakali peraturan yang ada.

"Pelanggaran hukum dapat terjadi karena ketidaktahuan, kerakusan dan kesengajaan dalam pusaran wewenang. Polisi memang mengedepankan pencegahan dan pembinaan. Namun, kalau kebangetan tetap kita tindak," tegas Muslimin, saat membuka Sosialisasi Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah di gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Rabu (1/11/2017).

Jelang Penetapan UMK 2018, Begini Warning Pakde Karwo ke Kabupaten/Kota di Jatim

Dihadapan sekitar 150 orang undangan Kepala SLTP dan SLTA, juga pejabat UPT Dindik Provinsi Jatim, Pemkab Magetan dan Polres setempat, Muslimin menyatakan akan menindak siapapun pelaku pungutan liar yang dilarang di sekolah, sesuai peraturan pemerintah

"Kami akan bersikap tegas, jika ada dua alat bukti. Kami tidak akan segan untuk mengolah hukum. Ketegasan kita adalah demi kemaslahatan masyarakat, demi bangsa dan negara, dan demi keselamatan kita semua, baik di dunia dan akhirat " tegasnya.

Meski begitu, pihaknya berharap, tidak ada satu pun dari unsur pendidik dan perangkat pendidikan yang menjadi contoh penindakan hukum karena melanggar hukum dengan melakukan pungli di sekolah.

"Saya berharap, tidak ada diantara Bapak atau Ibu sekalian yang ditangkap polisi, dalam penindakan hukum terkait pungli ini," tegas mantan penyidik senior Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK) ini.

Berbekal Telpon Nyasar dan Modus Pacar Baru, Pria ini Telanjangi dan Beginiin Barang Cewek Cantik

Curi Mobil MPU di Lamongan dan Dibawa ke Jateng, Pria ini Tiba-tiba Gila dan Bikin Pusing Polisi

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help