TribunJatim/

Truk Pasir Tertabrak Dua Kereta Api di Duduksampean Gresik, Begini Kondisi Sopir Truk

Dalam kecelakaan tersebut, sopir truk dalam keadaan selamat tapi pingsan setelah melihat truknya ringsek.

Truk Pasir Tertabrak Dua Kereta Api di Duduksampean Gresik, Begini Kondisi Sopir Truk
Surya/sugiyono
RINGSEK - Bangkai truk yang tertabrak kereta api ringsek tak berbentuk, Rabu (1/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebuah truk Nopol S 9271 UF muatan pasir tertabrak kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dan jalur doubel track Desa Tumapel Kecamatan Duduksampean, Rabu (1/11/2017)

Dalam kecelakaan tersebut, sopir truk dalam keadaan selamat tapi pingsan setelah melihat truknya ringsek.

Kecelakaan maut tersebut terjadi ketika truk muatan pasir melaju dari selatan ke utara melintas rel kereta api tanpa palang pintu.

Tiba-tiba mesin truk mati di atas rel dan petugas penjaga perlintasan kereta api berusaha mendorongnya.

Namun, belum sampai melewati rel, tiba-tiba ada kereta api penumpang dari arah barat ke timur sehingga sopir langsung keluar dari truk dan warga juga lari dari perlintasan kereta api. Sehingga bodi truk langsung ditabrak kereta api.

Akibat tabrakan itu, bangkai truk terseret hingga puluhan meter. Sementara kereta api tersebut keluar dari jalur rel sehingga harus berhenti. Tapi penumpang masih selamat.

Tidak lama kemudian, ada kereta api penumpang melintas dari arah timur ke barat juga menabrak bangkai truk yang tersisa di perlintasan kereta api doubel track. Akibatnya, kereta api tersebut keluar dari rel dan berhenti.

 Buruh Inginkan UMK di Surabaya Idealnya Rp 3,8 Juta

Saat ini, sopir masih dirawat di Pusat Kesehatan Desa (Punkesdes).

"Untung sopir langsung keluar dari dalam truk sehingga selamat," kata Abdul Ghofar, warga Duduksampean, Rabu (1/11/2017).


Sampai saat ini kedua kereta api tersebut masih berhenti di luar jalur kereta api. Penumpang masih di dalam gerbong masing-masing untuk mengamankan barang bawaan.

"Kalau tidak cepat dievakuasi, perlintasan warga desa Tumapel akan lumpuh. Sebab ini salah satu jalur menuju jalan raya Duduksampean," katanya. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help