TribunJatim/

Pemkot Madiun Tunda Pembangunan Kolam Renang Berstandar Internasional

, Pemkot Madiun telah menganggarkan Rp 60 miliar, untuk pembangunan kolam renang serta sejumlah fasilitas olahraga lainnya

Pemkot Madiun Tunda Pembangunan Kolam Renang Berstandar Internasional
Tribunjatim.com/SofyanArif
Kolam Renang KONI Surabaya, Jawa Timur 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Warga Kota Madiun batal memiliki kolam renang berstandar internasional.

Sebab, Pemkot Madiun menunda pembangunan kolam renang yang yang rencananya dibangun di kawasan gedung olah raga (GOR).

Ditemui usai menghadiri rapat koordinasi teknis rencana program jambanisasi, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, membenarkan Pemkot Madiun menunda membangun kolam renang bertaraf internasional di GOR.

Ia mengatakan, Pemkot Madiun telah menganggarkan Rp 60 miliar, untuk pembangunan kolam renang serta sejumlah fasilitas olahraga lainnya yang rencananya akan dibangun pada tahun 2018, mendatang.

"Itu rencananya dibangun 2018, karena anggaran 2018 kita tidak memungkinkan, karena terserap hasil musrenbang kehendak masyarakat, akhirnya kita tangguhkan. Tetapi gedung dewan yang kita dahulukan. Masalah yang kolam renang itu, mungkin tahun berikutnya," kata Maidi, kepada wartawan di gedung Graha Krida Praja lantai IV, Kamis (2/11/2017).

Selain keterbatasan anggaran, Maidi mengatakan, ada kebutuhan yang mendesak. Pemkot lebih memprioritaskan kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung.

Dikatakan Maidi, usulan program dari masyarakat melalui Musrenbang lebih diutamakan, dan ternyata membutuhkan anggaran yang tidak sedikit sehingga pembangunan yang dianggap tidak penting dihapus.

Baca: BREAKING NEWS: KPK Obok-obok Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya

Ditanya urgensi pembangunan kolam renang, Maidi mengatakan masyarjat Kota Madiun butuh fasilitas olahraga, terutama bagi para atlet.

Tak hanya kolam renang, namun nantinya menjadi cluster untuk berbagai olahraga berprestasi, di antaranya lapangan badminton, bakset, tenis, dan lainnya.


Maidi manambahkan, Pemkot Madiun sudah memiliki kolam renang di Pasar Besar. Namun, menurutnya fasilitas kolam renang di Pasar Besar Madiun kurang memadai.

"Memang sudah ada di Pasar Besar. Tapi itu kan hanya kolam renang saja. Kalau yang dikawasan GOR nanti lengkap," imbuhnya. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help