TribunJatim/

Hadapi Asian Games, Kemenpora Pilih Gembleng Wasit Bulutangkis Internasional di Surabaya

Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Appraisal Internasional di Surabaya untuk persiapan gelaran Asian Games 2018, dan mendulang emas dari cabor ini.

Hadapi Asian Games, Kemenpora Pilih Gembleng Wasit Bulutangkis Internasional di Surabaya
SURYA/DYA AYU
Para wasit yang tengah menjalani Pelatihan Wasit Bulutangkis Appraisal Internasional di GOR Sudirman Surabaya, Senin (6/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Appraisal Internasional di Surabaya.

Acara kerjasama dengan PB PBSI ini digelar sebagai upaya persiapan gelaran Asian Games 2018, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis. 

Tujuannya, agar Asian Games berjalan seperti harapan seluruh pihak dengan wasit-wasit yang memiliki sumber daya manusia sesuai dengan kriteria Badminton World Federation (BWF).

Marheny Dyah Kusumawati, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, mengatakan, selain mengincar medali, Indonesia tentu menginginkan gelaran yang berkualitas, salah satunya dari perangkat pertandingan yakni wasit.

Laga ke-600 Lionel Messi Bersama Barcelona Jadi Spesial Berkat Dua Gol Paco Alcacer

Ronaldo Tak Cetak Gol, Real Madrid Malah Menang Besar Atas Las Palmas

Untuk itu, pelatihan Wasit Bulu Tangkis Appraisal Internasional diharapkan dapat menciptakan wasit yang berkualitas saat memimpin pertandingan bulutangkis di ajang Asian Games.

"Selain ingin medali emas dari cabang bulu tangkis, tenaga teknis untuk penyelenggaraan bulu tangkis Asian Games 2018 juga semoga saja dapat didominasi wasit dari Indonesia. Makanya lewat pelatihan ini diharapkan dapat dijaring kandidat untuk memperoleh licence international untuk bertugas di Asian Games 2018," ujarnya, Senin (6/11/2017).

Ketua Pelaksana kegiatan Yayan Rubaeni menambahkan, dalam pelatihan ini diikuti 29 wasit bulutangkis yang berasal dari 13 propinsi, hasil seleksi PBSI.

"Selain mendapatkan teori, wasit-wasit ini juga langsung praktek ujian pada turnamen Sirnas Premier 2017 di Surabaya selama dua hari kedepan," katanya.

Alvaro Morata Bikin Manchester United Berlinang Air Mata saat Melawan Chelsea

AC Milan Menang Atas Sassuolo Perpanjang Nafas Pelatih Vincenzo Montella

Rencananya, tak hanya pelatihan wasit bulu tangkis, Kemenpora juga akan menggelar pelatihan yang sama untuk cabor lainnya. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help