TribunJatim/

Pilkada Madiun

Modal Dua Dukungan Politik Strategis, Politisi Golkar ini Nyatakan Siap Maju Pilkada Madiun

Peta persaingan menjelang Pilkada Kabupaten Madiun makin ramai seiring banyaknya tokoh yang terang-terangan menyatakan maju.

Modal Dua Dukungan Politik Strategis, Politisi Golkar ini Nyatakan Siap Maju Pilkada Madiun
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Madiun, Bagus Rizki Dinarwan 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Madiun, Bagus Rizki Dinarwan menyatakan siap maju dalam Pilkada 2018.

Dirinya mengklaim telah mendapatkan dukungan dari sejumlah petinggi DPD Partai Golkar Jatim dan pengurus Kosgoro, organisasi sayap Partai Golkar.

"Jadi beberapa petinggi Golkar dan pengurus di provinsi melihat Golkar adalah partai besar. Masak tidak memiliki kader yang siap maju di Pilkada. Maka itu saya dipanggil, diberi tugas maju Pilkada Kabupaten Madiun 2018 dan saya menyatakan siap, tapi saya minta diback-up," tegasnya, Selasa (7/11/2017) di gedung DPRD setempat.

Kampanye Fardu Ain Pilih Khofifah Berbuntut, Forum Kiai Kampung Protes Keras KH Asep Chalim

Namun, Bagus mengaku belum memastikan apakah maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) atau bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Sebab, semua masih bisa terjadi karena Golkar masih harus berkoalisi untuk bisa mengusung calon.

Sesuai dengan undang undang Pilkada nomor 10 tahun 2012, Parpol yang mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati minimal memiliki 20 persen dari total 45 kursi di DPRD kabupaten Madiun atau setara 9 kursi.

"Kalau saya fleksibel, bisa sebagai bupati atau bisa juga wakil bupati. Apapun itu, politik itu kan komunikasi. Lagipula Golkar kan tidak bisa memberangkatkan sendiri, sehingga nanti tergantung komunikasi ke depan seperti apa," jelasnya.

Lawan Gus Ipul-Anas, Khofifah Deklarasi Dihadapan Ribuan Guru NU dan Diberi Amalan Khusus

Dia optimis bakal diusung partainya, menjadi bacabup atau bacawabup Madiun. Sebab, ia merupakan satu-satunya kader Golkar, dari empat orang kandidat yang mendaftar di DPD Golkar.

Bekal lain yang ia miliki, yakni popularitas di kalangan masyarakat Kabupaten Madiun. Apalagi dia pernah maju dalam Pilkada 2008 Kabupaten Madiun, dan hampir maju pada Pilkada 2013.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help