TribunJatim/

Pilkada Bangkalan

Tarung di Pilkada Bangkalan, Pejabat Pemprov Jatim ini Terapkan Strategi Politik Santun

Bacawabup Bangkalan yang juga Pejabat Pemprov Jatim ini tak mau gegabah dalam melakukan teroboson politik dalam menyikapi manuver lawan.

Tarung di Pilkada Bangkalan, Pejabat Pemprov Jatim ini Terapkan Strategi Politik Santun
SURYA/AHMAD FAISOL
Sudarmawan, Bacawabup Bangkalan sekaligus Kepala BPBD Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bangkalan Sudarmawan tak mau gegabah dalam melakukan teroboson politik menjelang gelaran Pilkada Bangkalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim  ini mengaku tidak terpengaruh keberadaan sejumlah poster berukuran besar dengan gambar para pesaingnya yang sudah terlebih dulu terpampang di jalur-jalur protokol Bangkalan.

"Persiapan tak perlu ditunjuk-tunjukkan. Artinya, dalam persiapan politik, terpenting etika politik. Jangan halalkan segala cara," ungkapnya, Selasa (7/11/2017).

Kasus Pencabulan Masih Marak Terjadi di Pulau ini, Tempat Suci Juga Ikut Dinodai

Strategi itu ditempuh, kata Sudarmawan lantaran dirinya saat ini masih tercatat sebagai birokrat dan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

"Makanya saya tidak muncul. Karena etika birokrasi, begitupula etika politik. Kecuali Desember, saya pensiun. Tunggu saja," tegasnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan ini santer dikabarkan akan mendampingi politisi senayan dari Partai Hanura, Farid Alfauzi.

Usut Tuntas Tewasnya Mahasiswa UTM Peserta Diklat Menwa, Polisi Bidik Panitia dan . . .

Pasangan Farid-Wawan diprediksi akan mampu menandingi pasangan KH Abdul Latif Amin Imron-Moh Mohni yang telah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu.

"Saya sampai saat ini begitu, (dengan) Pak Farid. Komunikasi politik terus berjalan. Kan banyak cara mendeklarasikan," paparnya.

Keputusan Wawan, panggilan Sudarmawan mencalonkan diri sebagai Bacawabup Bangkalan lantaran mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jatim sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo.

Lawan Gus Ipul-Anas, Khofifah Deklarasi Dihadapan Ribuan Guru NU dan Diberi Amalan Khusus

Karena itu, Wawan mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup Bangkalan di Kantor DPC Partai Demokrat Jatim. Ia merasa terpanggil untuk membangun Bangkalan, kabupaten kelahirannya.

"Tanpa ijin beliau (Soekarwo), saya tidak berani, tidak bakal maju. Intinya, bagaimana Bangkalan berani tampil dan bangkit di segala dimensi," pungkasnya. (Surya/Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help