TribunJatim/

Traffic Report

Banyaknya Warga Surabaya yang Cari Seragam Tentara di Pulo Wonokromo, Sempat Bikin Lalu Lintas Macet

Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat Surabaya berbondong-bondong mendatangi kios-kios penjual pakaian yang ada di sepanjang jalan.

Banyaknya Warga Surabaya yang Cari Seragam Tentara di Pulo Wonokromo, Sempat Bikin Lalu Lintas Macet
TRIBUNJATIM.COM/SUNDAH BAGUS WICAKSONO
Seorang petugas kepolisian dari Polsek Wonokromo saat mengatur lalu lintas di sepanjang Jalan Pulo Wonokromo, pada Kamis (8/11/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lalu lintas di sekitar Jalan Raya Wonokromo menuju Jalan Pulo Wonokromo, Surabaya terbilang ramai hingga padat pada Rabu (8/11/2017) malam yang menyebabkan kemacetan.

Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat Surabaya berbondong-bondong mendatangi kios-kios penjual pakaian yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Menurut Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Wonokromo, Ipda Kusmianto, penyebab terjadinya kemacetan karena banyak masyarakat yang memarkirkan sepeda motornya menutup hampir seperempat badan jalan saat berbelanja seragam tentara dan polisi di kios-kios sepanjang jalan tersebut.

"Ya, memang terjadi kemacetan tadi setelah maghrib sampai menjelang Isya namun sekarang sudah bisa kami kondisikan, yang menyebabkan macet karena para pembeli parkirnya nggak tertata rapi jadi memakan bahu jalan," ujarnya kepada TribunJatim.com saat ditemui di lokasi.

Pihaknya mengatakan telah bekerjasama dengan tukang parkir lokal untuk membantu menata parkir agar terlihat rapi, kondusif, dan tidak memakan bahu jalan.

"Kami sudah memberitahu tukang parkir agar penataan sepeda motor atau mobil sebaris saja di pinggir jalan, soalnya tadi mereka menjadikannya dua baris yang memakan seperempat bahu jalan dan menjadikannya macet sampai dekat Royal Plaza," imbuhnya.

Dari pengamatan TribunJatim.com sudah ada empat orang petugas kepolisian dari Polsek Wonokromo yang mengatur lalu lintas.

Dengan adanya petugas kepolisian lambat laun lalu lintas mulai terpecah dan lancar yang sebelumnya sempat padat.

Masyarakat mendatangi kios-kios pakaian di Jalan Pulo Wonokromo untuk membeli berbagai pakaian seragam tentara atau polisi seperti seragam dinas, kaos, celana, maupun aksesoris lain yang dijual disana guna memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada Jumat (10/11/2017).

Mereka memilih mencari atribut tentara dan polisi disini karena diketahui memiliki harga miring dibanding tempat penjualan lain di Surabaya.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help