TribunJatim/

Kini, Pensiunan PNS Bisa Punya Modal Usaha Rp 350 Juta

Post power syndrome bisa menjangkiti siapa saja, termasuk pensiunan PNS. Sehingga perlu aktivitas dan modal usaha untuk move on.

Kini, Pensiunan PNS Bisa Punya Modal Usaha Rp 350 Juta
SURYA/AHMAD FAISOL
Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Taspen dan Layanan Pembayaran Manfaat Pensiunan Melalui Rekening Bank Mantap kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan di Gedung Balai Diklat setempat, Kamis (9/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Post power syndrome bisa menjangkiti siapa saja. Tak terkecuali 286 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dulunya punya kekuasaan atas orang-orang di sekelilingnya. Mereka akan mengakhiri masa bhaktinya pada 2018.

Para calon pensiun PNS kelahiran 1958 itu dikumpulkan di Gedung Balai Diklat Pemkab Bangkalan, dalam Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Taspen dan Layanan Pembayaran Manfaat Pensiunan Melalui Rekening Bank Mantap kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Kamis (9/11/2017).

Kasi Tata Kelola SDM, Teknologi, Informasi, dan Komunimas Dispenduk Capil Bangkalan, Abd Hamid (57), mengaku belum menemukan usaha yang tepat selama masa pensiun.

"Agustus 2018 saya pensiun. Entahlah mau usaha apa. Tapi sepertinya ingin beternak ayam saja," ujarnya kepada Surya.

Warga Protes Keras Pembangunan Rumas Sakit Pemerintah di Mojokerto

Krisis PNS Guru Sekolah Dasar di Bangkalan Makin Akut dan Tak Terkendali

Dorongan moral disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan Eddy Moeljono. Ia meminta para PNS setelah pensiun tetap aktif memberikan pemikiran konstruktif kepada masyarakat di sekitar lingkungan.

"Apapun nanti kegiatan Bapak-Ibu sekalian, disyukuri. Bisa menjadi pengurus RT/RW atau takmir masjid. Terpenting lagi tetap berolahraga, jangan sampai diam. Karena organ-organ tubuh kita juga semakin tua pak," tutur Eddy Moeljono.

PIC BUP Bank Mantap KC Surabaya Budi Santosa mengungkapkan, masa pensiun merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah atas pengabdian selama menjadi abdi negara.

"Pensiun harus tetap semangat, sehat, dan terus berkarya. Kami akan bekali dengan pemberdayaan dan kewirasahaan," ungkapnya di hadapan para calon pensiunan PNS.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help