TribunJatim/

Pemkot dan Polresta Kediri Tanda Tangani Kesepahaman, Bahaya Narkoba Jadi Kurikulum Pendidikan

Pemkot Kediri bersama Polresta Kediri menandatangani kesepahaman tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Pemkot dan Polresta Kediri Tanda Tangani Kesepahaman, Bahaya Narkoba Jadi Kurikulum Pendidikan
Surya/Didik Mashudi
Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memperlihatkan hasil kesepahaman bersama, Jumat (10/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Pemkot Kediri bersama Polresta Kediri menandatangani kesepahaman tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Inti dari kesepahaman ini adalah bahaya narkoba menjadi kurikulum pendidikan di Kota Kediri.

Penandatanganan kesepahaman bersama ini dilakukan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi di  Balai Kota Kediri, Jumat (10/11/2017).

(Eks Anak Punk Malang Putuskan Jadi Waria, Saat Ini Dekat Sama Calon Suami Orang: Lama-lama Enak)

Isi dari hasil kesepakatan bersama di antaranya, pihak pertama - selaku penyelenggara pemerintahan daerah di Kota Kediri mempunyai tugas dan fungsi menyelenggarakan urusan-urusan pemerintah daerah menjadi kewenangannya berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Sementara pihak kedua , selaku pemelihara kamtibmas dan penegak hukum di wilayah hukum Kota Kediri, di antaranya mengemban fungsi dan tugas dalam pencegahan, penanggulangan, pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polresta Kediri.


Menurut Kasat Resnarkoba Polresta Kediri, AKP Siswandi, kesepahaman bersama ini adalah untuk sinergi pelaksanaan tugas dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Kediri.

Sedangkan tujuan kesepakatan bersama ini, untuk mewujudkan masyarakat di Kota Kediri bebas dari peredaran gelap narkoba.

"Kesepakatan bersama ini akan di tindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang lebih teknis dan operasional di antara para pihak,” ungkap AKP Siswandi.

(Digelar di Bandung, Ini Jadwal Laga Persebaya Surabaya di Babak 8 Besar Grup Y Liga 2 Indonesia 2017)

Pelaksanaan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kediri sesuai dengan ruang lingkup yang dikerjasamakan.

Penandatanganan kesepahaman bersama ini disaksikan perwakilan pelajar se-Kota Kediri serta pejabat Forkompimda, Dinas Pendidikan Kota Kediri dan Satresnarkoba Polresta Kediri.

(Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help