TribunJatim/

Gara-gara Rayap, Gerakan Nasional Wakaf Sebar 50 Ribu Mushaf Alquran

Banyaknya mushaf alquran yang robek dan tak layak baca disikapi serius Gerakan Nasional Wakaf Alquran. Caranya dengan ...

Gara-gara Rayap, Gerakan Nasional Wakaf Sebar 50 Ribu Mushaf Alquran
SURYA/MUCHSIN RASJID
Ketua Yayasan Gerakan Nasional Wakaf Alquran, Achmad Baidawi saat menyerahkan mushaf Alquran kepada perwakilan guru ngaji dan warga, di Ponpes Al Madani, Branta Tinggi, Tlanakan, Pamekasan, Minggu (12/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Gerakan Nasional Wakaf Alquran memberikan sebanyak 2.500 mushaf Alquran kepada guru ngaji dan warga muslim di Madura, Minggu (12/11/2017).

Penyerahan ribuan mushaf Alquran dipusatkan di Pondok Pesantren Al Madani, Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan dan di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru Pamekasan, serta diserahkan langsung Ketua Ketua Yayasan Gerakan Nasional Wakaf Alquran, Achmad Baidawi.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, tokoh masyarakat, ulama dan 100 perempuan perwakilan guru ngaji dan warga.

Achmad Baidawi mengatakan, 2.500 mushaf Alquran yang diserahkan akan diberikan kepada enam lembaga pendidikan di tiga kabupaten di Madura.

Sasarannya adalah para guru ngaji dan warga muslim dan masijid.

"Dari 2.500 mushaf  Alquran itu, seribu diantaranya diberikan kepada warga Pamekasan," ujarnya.

Penyerahan mushaf Alquran ini, karena prihatin dengan adanya sejumlah mushaf Alquran yang ditemui, di musala dan masjid sudah tidak layak pakai.

Di antaranya ada yang sobek, halamannya kurang atau ada yang dimakan rayap, serta sampulnya terkelupas.

Padahal mushaf Aquran merupakan kitab suci. Meski sudah tidak layak baca, tidak mungkin dibuang sehingga dibiarkan menumpuk begitu saja dan tidak dimanfaaatkan untuk dibaca.

“Karena Alquran itu tidak mungkin dibuang dan hanya dibiarkan menumpuk, maka diperlukan pembaharuan, agar Alquran tetap dibaca,” tegas Achmad Baidawi.

Secara nasional, pihaknya menargetkan sebanyak 1 juta mushaf Alquran yang disalurkan kepada masjid di seluruh Indonesia dengan rancangan 10 mushaf setiap masjid atau musala.

Nah, sampai sekarang, pihaknya sudah menyalurkan 50 ribu mushaf Alquran, dimana setiap bulan setidaknya ada 10.000 mushaf Alquran yang disalurkan. (Surya/Muchsin Rasjid)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help