TribunJatim/

Liga Indonesia

BFC Raih Gelar Juara Liga 1, Ini Kunci Keberhasilan Simon MC Menemy dalam Melatih

Selain telah memiliki feeling yang kuat, pelatih asal Inggris itu juga selalu menerapkan komunikasi dengan para pemainnya.

BFC Raih Gelar Juara Liga 1, Ini Kunci Keberhasilan Simon MC Menemy dalam Melatih
Surya/Dya Ayu
Simon Mc Menemy Pelatih BFC saat timnya meraih piala Liga 1. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sukses membawa Bhayangkara FC (BFC) menjadi juara Liga 1 2017 ternyata sudah diprediksi Simon McMenemy.

Sejak awal kedatangannya, mantan pelatih timnas Filipina itu sudah menilai jika BFC akan meraih hasil besar di kompetisi ini, meski hanya mengandalkan pemain muda, namun pemain muda yang dimiliki memiliki potensi besar apabila dilatih oleh tangan yang tepat.

"Jujur ini sangat luar biasa, amazing sekali saya bisa juara bersama tim yang dihuni pemain muda dan senior. Sebenarnya tak banyak yang tahu jika sejak awal pembentukan, saya sudah merasakan feeling bagus di tim ini, untuk itu saya tidak menunda tawaran untuk melatih di BFC," kata Simon McMenemy pada Surya.co.id, Senin (13/11/2017) malam.

Selain telah memiliki feeling yang kuat, pelatih asal Inggris itu juga selalu menerapkan komunikasi dengan para pemainnya.

Ini dilakukannya sebagai salah satu upaya pendekatan secara tim maupun personal agar semakin akrab satu dengan lainnya.

"Kami banyak melakukan komunikasi personal dengan pemain-pemain muda. Sebenarnya tim ini mempunyai potensi meski dihuni mayoritas pemain muda. Ditambah beberapa pemain senior sehingga membuat tim ini lengkap," jelasnya.

Baca: VIDEO: Usianya Tak Lagi Muda, Kakek Ini Nikahi Gadis Muda, Perhatikan Reaksi Mempelai Wanitanya

Bagi Simon, dapat mengantarkan BFC menjadi juara merupakan hal yang menajubkan dalam karirnya. Apalagi dapat 'ngemong' pemain muda yang dipastikan tidak mudah,menjadi keberhasilan tersendiri untuknya.

"Sangat menakjubkan bisa bekerjasama dengan mereka. Jika mereka tidak di tim ini lagi saya hanya bisa mendoakan kesuksesan untuk mereka. Sekali lagi amazing bisa bekerja sama dengan semua pemain," tutur Simon.

Seperti diketahui, BFC menjadi juara setelah berhasil mendapatkan 68 poin dan menang secara head to head dengan Bali United yang juga meraih poin yang sama. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help