TribunJatim/

Cebbing Sumenep Nadhira Amalia : Aktif Promosikan Tiga Wisata Unggulan Sumenep

Perempuan kelahiran Sumenep, 27 November 1995 ini mengatakan, cara itu ternyata sangat berhasil. Kata dia, banyak teman - temannya di luar Sumenep

Cebbing Sumenep Nadhira Amalia : Aktif Promosikan Tiga Wisata Unggulan Sumenep
Surya/Galih Lintartika
Nadhira Amalia 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Bagi Nadhira Amalia, menjadi seorang cebbing Kabupaten Sumenep atau duta pariwisata ini tidak mudah.

Ia merupakan finalis cebbing tahun 2016 lalu. Tanggung jawab dan beban moral sebagai seorang cebbing itu berat. Sebab, harus mampu memiliki cara untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

Nah, Dira, sapaan akrab perempuan cantik ini, mengaku memiliki cara tersendiri. Kepada Surya, Dira mengaku memanfaatkan media sosial (medsos) miliknya. Kata dia, kemajuan teknologi saat ini dengan berbagai macam medsos di dalamnya sedikit membantu tugasnya.

"Misi mengenalkan wisata dan budaya di Kabupaten Sumenep sedikit lebih muda karena kemajuan teknologi. Saya cukup posting budaya dan wisata di akun medsos saya saja. Di dalamnya, dilengkapi dengan berbagai informasi, dan itu sudah sangat membantu sekali," katanya.

Dira mengungkapkan, ada beberapa medsos yang jadi andalannya untuk posting keindahan Kabupaten Sumenep. Diantaranya, twitter, path, instagram, facebook, dan beberapa medsos lainnya.

"Biasanya , kalau saya habis berkunjung dimana, langsung saya posting dan saya kasih caption yang intinya menggambarkan tentang wisata itu. Nanti biasanya kalau ada yang komen, akan saya tanggapi dan jawab lebih jelas. Minimal, posting di medsos sangat bermanfaat sekali," papar dia.

Perempuan kelahiran Sumenep, 27 November 1995 ini mengatakan, cara itu ternyata sangat berhasil. Kata dia, banyak teman - temannya di luar Sumenep yang datang ke Sumenep.

Bahkan, ia mengaku terkadang menjadi guide dadakan bagi teman - temannya di luar Sumenep.

"Saya tidak keberatan, karena saya bangga dengan Kabupaten Sumenep. Tugas saya itu mengajak sebanyak mungkin wisatawan khususnya pecinta keindahan alam untuk datang ke Sumenep. Saya senang ketika semakin banyak yang datang ke Sumenep. Karena sesungguhnya, Sumenep tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya seperti Lombok, Bali dan sebagainya. Sumenep itu beautiful," kata perempuan yang sedang menyelesaikan pendidikan di sebuah universitas di Sumenep ini.

Baca: Pohon Puluhan Tahun Tumbang Menimpa Loket di Situs Inggil Trowulan Mojokerto

Dikatakan Dira, di Sumenep ini ada tiga destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Pertama, Giliyang. Wisata itu menawarkan wisata kesehatan, karena dari hasil penelitian dari berbagai pihak, kadar oksigen itu terbaik di Indonesia bahkan Asia Tenggara, dan sudah mendapatkan pengakuan dari pemerintah.

Kedua, pantai sembilan. Pantai ini diyakini berbentuk angka sembilan. Di sana, menawarkan keindahan alam yanh luar biasa. Terakhir, Gili Labak.

Dikatakannya, Gili Labak ini menawarkan keindahan terumbu karang dan bawah laut yang sangat menakjubkan.

"Tiga destinasi wisata ini sangat luar biasa. Ayo ramai - ramai visit Sumenep. Dijamin tidak akan rugi karena banyak keindahan alam di sini," tutup perempuan berjilbab tersebut. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help