TribunJatim/

Inggris Bakalan Punya Kapten Baru Lagi Saat Lawan Brasil di Stadion Wembley, Siapa Dia?

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, akan menunjuk pemain berbeda untuk menyandang ban kapten saat timnya bersua timnas Brasil.

Inggris Bakalan Punya Kapten Baru Lagi Saat Lawan Brasil di Stadion Wembley, Siapa Dia?
ISTIMEWA
Manajer Inggris, Gareth Southgate 

TRIBUNJATIM.COM - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, akan menunjuk pemain berbeda untuk menyandang ban kapten saat timnya bersua timnas Brasil pada laga uji coba di Stadion Wembley, London, Selasa (14/11/2017).

Inggris belum punya kapten tetap untuk menggantikan Wayne Rooney yang pensiun. Southgate memutuskan menunjuk kapten berbeda pada setiap pertandingan.

Terakhir, bek Tottenham Hotspur, Erik Dier, menyandang tanggung jawab tersebut saat Inggris bermain seri 0-0 versus Jerman, Jumat (10/11/2017). Selain Dier, Jordan Henderson, Harry Kane, Gary Cahil dan Joe Hart juga pernah menjadi kapten Inggris sejak 2016.

Pertandingan versus Brasil nanti tidak ada bedanya, meski Southgate belum memutuskan siapa tepatnya yang akan menjadi kapten.

"Saya masih memutuskan siapa yang akan jadi kapten versus Brasil," kata Southgate, seperti yang BolaSport.com kutip dari situs London Evening Standard.

Menurut pria berusia 47 tahun tersebut, dia ingin membangun tim yang terdiri dari banyak sosok pemimpin.

"Inti dari kebijakan saya adalah saya ingin membangun tim yang orang-orangnya bisa menanggung tanggung jawab lebih dan senang dengan kewajiban memimpin," ujar sosok yang pernah menjadi bek timnas Inggris tersebut.

Eric Dier pun dinilai Southgate bisa mengemban tugas tersebut dalam laga kontra Jerman.

"Eric adalah salah satu pemain yang punya kedewasaan dan pemahaman permainan. Dia bisa menunjukkan otoritas dan memengaruhi pemain lain," ucap Southgate.

"Saya ingin menujukkan padanya bahwa dia punya potensi itu dan semoga Eric bisa semakin berkembang," tuturnya.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Inggris Punya Kapten Baru saat Lawan Brasil

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help