TribunJatim/

Liga Indonesia

Kiat Manajer BFC Yang Sukses Membawa The Guardian Raih Gelar Juara Champions Liga 1

Apalagi dalan pencapaiannya sebagai jawara Liga 1, tim milik Polri itu terbilang tak mudah untuk mendapatkan gelar ini.

Kiat Manajer BFC Yang Sukses Membawa The Guardian Raih Gelar Juara Champions Liga 1
Surya/Dya Ayu
Simon Mc Menemy Pelatih BFC saat timnya meraih piala Liga 1. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pernah menjadi bagian dari Kota Surabaya membuat Bhayangkara FC (BFC) atau tim dengan julukan The Guardian, menjadi tim yang tak bisa dilupakan begitu saja, meski saat ini telah bermarkas di Bekasi.

Apalagi dalan pencapaiannya sebagai jawara Liga 1, tim milik Polri itu terbilang tak mudah untuk mendapatkan gelar ini.

Belum lagi kecaman dan kontroversi yang tercipta, karena tim ini dinilai sebagai tim baru sehingga belum layak menyandang gelar juara.

Namun pada kenyataanya sekarang, gelar juara dan piala ditangan menepis dan meruntuhkan anggapan itu. Apalagi PSSI dan PT LIB selaku operator telah memutuskan dan menetapkan BFC sebagai juara.

Dibalik kesuksesan Evan Dimas Dkk, selain karena memiliki tim yang solid, diperkuat pemain muda dan pemain senior yang berpengalaman, seperti Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, Firman Utina dan Evan Dimas, juga berkat dorongan dari sang Manajer, Sumardji.

Pria yang menyandang pangkat AKBP dan bertugas sebagai Kasubdit Regident Polda Metro Jaya itu, terbilang menjadi faktor terpenting dalam keberhasilan yang diraih BFC.

Bagaimana tidak, semangat, teriakan dan arahan yang dia berikan tanpa henti dari pinggir lapangan berhasil membuat permainan BFC yang mulai kendor kembali bergeliat.

Pada Surya.co.id, Sumardji membeberkan kiat BFC dapat berhasil meraih gelar juara di Liga 1, dengan menjadi tim terbanyak meraih kemenangan di laga 'home' dan 'away' dengan total 22 kemenangan, 10 kalah dan dua kali imbang saat melawan Persib Bandung dan Perseru Serui.

"Kiat BFC bisa sukses menang laga kandang dan away terbanyak, sehingga jadi juara ini adalah mengedepankan kekeluargaan dan loyalitas tinggi terhadap klub," kata Sumardji, Senin (13/11/2017).

Popularitas Ra Bir Aly Ungguli Ra Momon Bupati Bangkalan, Begini Penampilannya

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help