TribunJatim/

Kampus di Surabaya

Pemilihan Duta Universitas Airlangga 2017, Memasuki Karantina Kedua, Mereka Dapat Materi Ini

Pada hari kedua ini, materi yang akan disampaikan terdiri dari materi kepribadian, public speaking, dan juga catwalk atau cara jalan.

Pemilihan Duta Universitas Airlangga 2017, Memasuki Karantina Kedua, Mereka Dapat Materi Ini
Muhammad Edo Rizqi
Para finalis Duta Universitas Airlangga mengikuti karantina hari kedua di Fakultas Hukum, pada Minggu (12/11/2017) 

Laporan Muhammad Edo Rizqi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Karantina hari kedua, pemilihan Duta Universitas Airlangga (Unair) dilaksanakan pada Minggu (12/11/2017) bertepatan di ruang 201, gedung A, Fakultas Hukum, Universitas Airlangga.

Pada hari kedua ini, materi yang akan disampaikan terdiri dari materi kepribadian, public speaking, dan juga catwalk atau cara jalan.

Karantian hari kedua ini dimulai dengan para finalis berlatih memperkenalkan diri di hadapan publik.

Pada pukul 08.00 WIB, peserta karantina mendapat materi pertama tentang kepribadian.

Materi itu disampaikan satu di antara dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Monique yang memiliki latar belakang tentang kepribadian.

Setelah materi kepribadian, dilanjutkan dengan latihan berjalan di atas catwalk. Latihan berjalan di atas catwalk ini akan ditampilkan peserta saat malam grand final yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/11/2017).

Setelah catwalk, lalu ada pemberitahuan dari teman-teman PIH mengenai bagaimana menjadi sebagai konseptor yang baik, dan apa saja yang dipersiapkan untuk menjadi seorang konseptor acara yang baik.

Setelah istirahat, pada pukul 12.30-13.30, peserta mendapat materi terakhir mengenai publik speaking oleh Reyza Fitri Anandia, Putri Indonesia Persahabatan.

Peserta juga diminta untuk mempraktikan langsung apa yang diajarkan dari materi publik speaking.

Selesai praktik, ada beberapa evaluasi yang diberikan oleh panitia terhadap penampilan finalis Duta Unair 2017.

"Evaluasi ini diberikan sebagai bentuk perbaikan bagi para finalis kedepannya. Dan tahun ini, panitia melakukan evaluasi sebagai bentuk rasa sayang mereka terhadap para finalis", ujar Qurro salah satu dari keempat inisiator berdirinya Duta Universitas Airlangga.

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help