TribunJatim/

Bupati Gresik Sambari Mutasi Empat Kepala Dinas

Bupati Sambari juga memutasi pejabat eselon III setingkat kepala bidang atau sekretaris dinas dan eselon IV setingkat kasi

Bupati Gresik Sambari Mutasi Empat Kepala Dinas
Surya/sugiyono
SUMPAH - Para pejabat yang dimutasi diambil sumpah janjinya di Kantor Pemkab Gresik, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik memutasi beberapa kepala dinas dan menempatkan pada jabatan baru.

Mutasi itu diharapkan bisa meningkatkan kinerja pelayanan dan pendapatan daerah.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dengan didampingi wakil Bupati Mohammad Qosim mengatakan, mutasi atau pergeseran posisi jabatan di beberapa kepala dinas pejabat eselon II di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik ini untuk meningkatkan tugas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pendapatan.

“Saya percaya para pejabat diposisi baru akan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab,” kata Sambari dengan penuh optimis terhadap bawahannya di sela pengambilan sumpah janji, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, Selasa (14/11/2017).

Nama-nama pejabat eselon II yang dilantik yaitu Mulyanto sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Gresik, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik.

Sementara, jabatannya digantikan Agus Mualif sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Gresik.

Kepala dinas lainnya yang terkena mutasi yaitu Hermanto T H Sianturi menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Jabatannya digantikan dan Sumarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik.

Selain pejabat eselon II, Bupati Sambari juga memutasi pejabat eselon III setingkat kepala bidang atau sekretaris dinas dan eselon IV setingkat kasi di lingkungan Pemkab Gresik. Sehingga totalnya ada mencapai 214 orang.

Hal tersebut dilakukan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, sebagai suatu jawaban atas kinerja aparaturnya. Dirinya mengatakan bahwa mutasi pejabat pemkab kali ini merupakan upaya memaksimalkan kinerja seluruh instansi.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help