TribunJatim/

DRPD Kota Malang akan Panggil Pengembang Perumahan Joyo Grand Inside

Anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono, meninjau langsung lokasi tanah longsor di Perumahan Joyo Grand Inside, Kelurahan Merjosari

DRPD Kota Malang akan Panggil Pengembang Perumahan Joyo Grand Inside
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Tanah Longsor yang menimpa rumah di Perumahan Joyo Grand Inside, Malang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono, meninjau langsung lokasi tanah longsor di Perumahan Joyo Grand Inside, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, hari Selasa (14/11/2017).

Akibat peristiwa tersebut, satu korban yang merupakan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Subur Triono (kaus kuning) saat meninjau Lokasi Tanah Longsor di Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (14/11/2017)
Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Subur Triono (kaus kuning) saat meninjau Lokasi Tanah Longsor di Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (14/11/2017) (TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI)

"Tentunya setelah meninjau lokasi lapangan, kita akan panggil pihak pengembang, saya juga akan memberikan masukan kepada komisi A yang membawahi bidang perizinan dan komisi C, bidang pembangunan," kata Subur, Selasa (14/11/2017).

(Manajemen Arema FC Dukung Yanuar Hermansyah Ambil Lisensi Kepelatihan)

Subur mengatakan, dewan akan memeriksa Advice Planning (AP) serta Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari perumahan tersebut.

Ia menambahkan, pemeriksaan AP dan IMB sangatlah penting, apakah pembangunan yang dilakukan sudah sesuai rencana atau tidak.

Termasuk komposisi bangunan dan juga plengsengan yang selama ini dipermasalahkan.

"Kita akan ambil sikap jika nanti ada temuan-temuan di lapangan, kita juga lihat hasil dari penanganan dari pihak kepolisian," kata Subur.

(Tiru Gaya YouTuber, Aksi Bocah Ini Bikin Netizen Ngakak Sampai Sakit Perut, Awas Kaget Liat Videonya)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help