TribunJatim/

Gudang Shuttle Cock di Singosari Malang Terbakar, Kerugian Rp 1 M

Kebakaran itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 1 Miliar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.40 wib pada Selasa (14/11/2017).

Gudang Shuttle Cock di Singosari Malang Terbakar, Kerugian Rp 1 M
SURYA/BENNI INDO
Satpam CV Aumireta Anggun di Jalan Imam Bonjol No 174, Kelurahan Ardimulyo, Singosari, Kabupaten Malang menutup pagar perusahaan produsen Suttlecock yang semalam ludes terbakar, Selasa (14/11/2017). Pasca kebakaran, wartawan dilarang meliput ke lokasi oleh pihak perusahaan. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kebakaran hebat terjadi gudang CV Aumireta Anggun di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Ardimulyo, Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 23.45 wib.

Kebakaran itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 1 Miliar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.40 wib pada Selasa (14/11/2017).

Kebakaran di gudang produksi shuttle cock itu diduga karena konsleting listrik. Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (PPBK) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Nurul Kusnaeni, menjelaskan, kebakaran karena konsleting listrik itu menimbulkan percikan api.

"Kebakaran ini diduga disebabkan adanya arus pendek listrik. Akibatnya, menimbulkan api dan isi gudang merupakan cock yang sudah jadi (barang yang mudah terbakar) sehingga api cepat membesar," jelasnya, Selasa (14/11/2017)

Ia menerangkan kronologisnya, berdasarkan informasi yang didapatkan, saat kedua satpam setempat, Sudarno dan Bayu hendak mengunci gudang produksi, kedua satpam itu melihat asap mengepul dari oven untuk mengeringkan cock yang sudah jadi. Kejadian itu ia lihat sekitar pukul 23.30 WIB.

Tak lama kemudian, api semakin membesar dan membakar gudang produksi cock yang sudah jadi. Pihak CV lantas melaporkan kejadian ke ptugas. Enam unit pemadam kebakaran yang terdiri dari tiga unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang, 1 unit Damkar Kota Malang, 1 unit Damkar Kota Batu, dan 1 unit Damkar PT Bentoel menuju di lokasi kejadian.

"Petugas pemadam kebakaran dari tiga wilayah ini dapat memadamkan api sekitar pukul 03.00. Selanjutnya, petugas melaksanakan pendinginan atau pembahasan karena asap masih mengepul," lanjut Nurul.

Petugas pemadam kebakaran dari tiga wilayah dengan sigap mampu menyekat si jago merah. Alhasil, kebakaran itu tidak merembet ke lokasi lainnya.

"Hampir pukul 04.00, pendinginan dan pembasahan selesai," sambungnya.

Ayah Baru Meninggal, Cewek Ini Dibantu Driver Ojek Online Urus Kartu Keluarga, Pulang-pulang Nangis

Akibat kejadian ini, sebagian gedung rusak. Dinding tembok bagian kanan gedung produksi roboh dan atap ludes terbakar. Selain itu, gudang produksi yang berisi suttle cock yang sudah jadi hangus terbakar.

Mesin oven cock juga hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa.

Saat ini, tragedi kebakaran ditangani Polsek Singosari. Surya tengah mencoba untuk mendapatkan keterangan dari pihak Polsek Singosari secepatnya. (Surya/Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help