TribunJatim/

Kasihan Balita Fahmi ini Perutnya Semakin Membuncit

Fahmi merupakan anak ke 4 pasangan Tarmidi - Purwanti warga Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Kasihan Balita Fahmi ini Perutnya Semakin Membuncit
Surya/Didik Mashudi
Fahmi bersama ibunya Ny Purwanti di rumahnya. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sejak bayi, Fahmi (5) telah mengalami kelainan di bagian perutnya. Karena sulit buang air besar (BAB) membuat perut Fahmi terus membuncit.

Fahmi merupakan anak ke 4 pasangan Tarmidi - Purwanti warga Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Penyakit yang diderita Fahmi dalam istilah medis disebut hisprung atau kondisi yang menyebabkan feses terjebak di dalam usus besar karena tidak adanya sel-sel syaraf.

Kondisi ini akibat pertumbuhan janin yang tidak sempurna.

Menurut Ny Purwanti, sejak bayi sudah terlihat tanda-tanda kelainan di bagian perut anaknya. Karena selain sulit BAB, kondisi perutnya terus kembung.

"Sejak bayi Fahmi sudah sering keluar masuk rumah sakit. Kalau sudah kambuh perutnya semakin membesar dank eras," ungkap Purwanti kepada Surya, Selasa (14/11/2017).

Kondisi perutnya saat ini terlihat membuncit sehingga urat-urat di bagian perutnya dapat terlihat.

Tentu saja pengobatan Fahmi cukup menguras biaya orangtuanya yang sehari-hari hanya bekerja sebagai tukang. Untuk pengobatan anaknya, keluarga Purwanti ikut penjaminan BPJS.

"Kalau kambuh kami bawa ke RSUD Pare," ungkapnya.

Pengobatan yang dilakukan selama ini seolah tidak membuahkan hasil. Karena kondisi perut Fahmi masih saja tetap terus membesar dan sewaktu-waktu kambuh.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help