TribunJatim/

Liga Indonesia

MU Gagal Raih Target dari Manajemen, ini Komentar Pelatih Madura United Gomes

Menurut Gomes, faktor besar yang berpengaruh ialah absennya Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic, dua pemain asing

MU Gagal Raih Target dari Manajemen, ini Komentar Pelatih Madura United Gomes
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Tim Madura United saat foto bersama sebelum bertanding lawan Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, pada Minggu (5/11/2017) 

 TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Kompetisi Liga 1 telah usai, Madura Unitedpun dipastikan gagal meraih target dari manajemen untuk finish di posisi tiga besar.

Padahal pada putaran pertama, Laskar Sape Kerrap meraih gelar juara paruh musim Liga 1.

Terkait hal ini, Gomes de Olivera Pelatih Madura United menjabarkan faktor penyebab Madura United gagal meraih target dan harus puas finish diposisi kelima dengan 60 poin.

Menurut Gomes,  faktor besar yang berpengaruh ialah absennya Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic, dua pemain asing andalan Madura United.

"Ada beberapa faktor yang membuat kami gagal meraih target dari manajemen, salah satunya cederanya Peter dan Dane. Ini pengaruh besar untuk tim," ujar Gomes de Olivera, Selasa (14/11/2017).

Bagi Gomes keberadaan kedua pemain itu membawa dampak besar bagi tim, apalagi keduanya sukses membawa Madura menjadi juara putaran pertama.

"Saat itu kondisi tim sangat baik, kami menjadi juara putaran pertama, tapi masuk putaran kedua kami kehilangan dua pemain penting itu," ungkapnya.

Namun kondisi berbeda dialami Madura United dipertengahan putaran kedua, kala Peter Odemwingie mengalami cedera kaki ditambah ada konflik yang terjadi antara mantan pemain Stoke City itu dengan petinggi Madura United yang menyebabkan Odemwingie absen sembilan pekan dan ketika kembali berlaga performanya tak sebaik sebelumnya.

Sementara Dane Milovanovic absen panjang selama dua pekan karena sakit ganguan mental karena benturan, kondisi diperkeruh dalam empat laga terakhir Dane pulang ke Australia karena mengalami cedera bahu.

"Ketika mereka kembali kondisi tim sudah dibawah, agak sulit untuk kembali ke puncak, meski sempat masuk tiga besar lagi. Kalau didua laga ini kita tidak kalah kita pasti dapat target yang manajemen minta," jelas Gomes.

Baca: Diduga Promosikan Situs Judi, Zaskia Gotik Bakal Diperiksa Polisi

Tak dipungkiri, keduanya merupakan pemain yang memiliki peran penting, apalagi Odemwingie sudah memberikan 15 gol untuk Madura.

Sementara Dane dikenal dengan permainan ngotot dengan umpan akuratnya dilini tangah, serta sundulan berbahayannya.(Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help