TribunJatim/

Pria Nganjuk ini Pimpin Armatim, KASAL Ingin Prajurit Zaman Now

Dari jajaran komando yang rata-rata pangkat bintang yang diganti adalah sebagai berikut:

Pria Nganjuk ini Pimpin Armatim, KASAL Ingin Prajurit Zaman Now
Surya/Nuraini faiq
KASAL Laksamana TNI Ade Supandi saat melantik pejabat tinggi di lingkungan TNI AL, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi melantik delapan pejabat penting di lingkungan TNI AL sekaligus, Selasa (14/11/2017). Ini pergantian serentak terbanyak yang pernah ada.

Selain jenderal dua bintang di pundak, ada Pula yang perwira tinggi yang juga ikut dalam gerbong mutasi tersebur. Salah satunya adalah pergantian di Pangarmatim.

Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto yang sudah lama menjabat diganti Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono. Pengganti Darwanto adalah pria asli Nganjuk.

"Kami ingin komandan dan prajurit di lingkungan TNI AL jadi generasi zaman now. Tantangan era harus dijawab dengan profesionalisme," kata Ade.

Upacara sertijab itu digelar secara militer di Dermaga Ujung Surabaya. KASAL Ade menjadi inspektur dalam upacara militer itu.

Dari jajaran komando yang rata-rata pangkat bintang yang diganti adalah sebagai berikut:

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) dari Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto diserahterimakan kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono.

Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan (Kodiklatal) dari Laksda TNI IG Putu Wijamahaadi diserahterimakan kepada Laksda TNI Darwanto.

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dari Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo diserahkan kepada Laksma TNI Sulistiyanto.

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) dari Laksma TNI Manahan Simorangkir kepada Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help