TribunJatim/

Sidang Vonis Buni Yani Digelar Hari Ini, Petugas Kerahkan 800 Personel Keamanan

Sidang vonis Buni Yani digelar di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandung, Jalan Seram, Bandung...

Sidang Vonis Buni Yani Digelar Hari Ini, Petugas Kerahkan 800 Personel Keamanan
Terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani (tengah) bersiap mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). Buni Yani, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama dua tahun penjara serta dikenakan denda Rp100 juta dengan subsider tiga bulan kurungan.(ANTARA FOTO/AGUS BEBENG) 

TRIBUNJATIM.COM, BANDUNG - Sidang vonis Buni Yani digelar di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandung, Jalan Seram, Bandung, Selasa (14/11/2017).

Kasus Undang-undang ITE ini terbilang kontrofersial, mengingat kasus inilah yang menjadi penyebab mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dipenjara atas tuduhan penistaan agama.

Akibatnya, kegiatan ini pun mendapat pengamanan ketat dari personel gabungan Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan Kodam III/Siliwangi.

‎Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, sebanyak 800 personel diturunkan untuk mengawal jalannya sidang.

(Tembus Angka 10 Juta Followers, BTS Dapat Hadiah Trofi dari Twitter)

Pasukan terdiri dari dua regu polisi militer dari Kodam III/Siliwangi 500 personel dari Polda Jabar, dan 300 personel dari Polrestabes Bandung.

Ratusan personel, lanjut dia, tersebar di empat ring yang diberlakukan sebagai pola pengamanan saat mengamankan rangkaian jalannya sidang itu.

Ring satu dibagi dalam dua bagian yakni ring 1A yang merupakan ruang sidang, ring 1B adalah gedung sidang. Sedang ring 2 kawasan sekitar gedung sidang dan ring tiga disekitar taman gedung serta ring empat yang merupakan jalur menuju kawasan jalan Seram.

"Di ring 3, disiagakan personel Sabhara dan Dalmas," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (13/11/2017).

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help