TribunJatim/
Home »

Jatim

Tak Bawa STNK dan KTA, 3 Anggota Polisi Situbondo Ditilang Propam

Pemeriksaan meliputi surat-surat pengendara seperti SIM, STNK dan KTA serta kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu

Tak Bawa STNK dan KTA, 3  Anggota Polisi Situbondo Ditilang Propam
Surya/Izi hartono
Anggota Propam sedang melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang akan masuk ke Mapolres Situbondo. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Petugas Propam Polres Situbondo menggelar razia kendaraan yang digunakan anggota polisi di depan pintu masuk Mapolres Situbondo, Jawa Timur, Selasa (14/11/2017).

Dalam razia yang dipimpin Kanit Propam Iptu Nuri melakukan pemeriksaan terhadap setiap anggota Polri dan PNS yang akan masuk ke Mapolres Situbondo.

Pemeriksaan meliputi surat-surat pengendara seperti SIM, STNK dan KTA serta kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu dan sabuk pengaman untuk mobil.

Hasil, unit Propam berhasil menjaring tiga anggota polisi yang tidak membawa STNK kendaraannya dan Kartu Tanda Anggota ( KTA) Polri.

Kanit Propam Polres Situbondo, Iptu Nuri mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016, anggota Polri dan PNS Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal disiplin berlalu lintas.

Sehingga jangan sampai anggota dilapangan melakukan penegakan hukum namun internal Polres Situbondo sendiri masih belum tertib.

"Dalam pemeriksaan kendaraan, tadi kita ditemukan tiga anggota yang melanggar disiplin, diataranya dua anggota tidak membawa STNK dan satu anggota tidak membawa KTA. ketiganya mereka kita dikenakan sangsi tilang," kata Iptu Nuri.

Penegakan disiplin (Gaktibplin), lanjut Iptu Nuri, ini dilakukan secara rutin oleh fungsi Propam dalam rangka menegakkan aturan.

"Anggota Polri dan PNS Polri layaknya masyarakat umum juga memiliki kewajiban menaati peraturan lalu lintas dan menjadi contoh bagi masyarakat," pungkasnya. (Surya/ Izi hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help