Banjir Tiba, Pencari Kayu Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo

Usai evakuasi korban tenggelam dan menyatakan menutup operasi pencarian, Badan SAR nasional kembali mendapatkan laporan adanya orang hilang

Banjir Tiba, Pencari Kayu Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo
ISTIMEWA
Petugas saat evakuasi korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Minggu (19/11/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Muhadi (14) ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (19/11/2017).

Korban diketahui hilang sejak Kamis (16/11/2017).

"Korban ini sebelumnya dinyatakan hilang (tenggelam) saat mencari ikan bersama ibunya," jelas Koordinator Pos SAR Trenggalek, Asnawi Suroso saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (19/11/2017).

(Polrestabes Surabaya Tangkap Empat dar Enam Pelaku Pencurian Disertai dengan Kekerasan)

Usai evakuasi korban tenggelam dan menyatakan menutup operasi pencarian, Badan SAR nasional kembali mendapatkan laporan adanya orang hilang di Sungai Bangawan Solo, Minggu (19/11/2017).

Yudi Purnomo (40), warga Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, dikabarkan tenggelam di Bengawan Solo saat mencari dan mengumpulkan sarah (ranting pohon).

Komadan Tim pencarian Basarnas Jatim, Crise Ardytara menjelaskan, Basarnas sudah mengirimkan personel dan peralatan resque untuk melakukan kegiatan pencarian korban di Desa Panjunan RT 04/RW 02 Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

(Ini Lho Alasan SM Entertainment Pilih Tak Kirim Trainee-nya ke Program Survival)

"Korban hilang saat mencari atau mengumpulkan sarah di pinggir Bengawan Solo," jelasnya kepada TribunJatim.com, Senin (20/11/2017).

"Saat berusaha untuk mengambil perahu rakit dari bambu, arus terlalu deras dan korban pun terbawa arus," lanjutnya.

Untuk melakukan pencarian korban, dikerahkan Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD terdiri dari 4 personel, 6 Damkar, 2 Brimob, 2 dari Kodim, seorang dari Polres dan dua personel dari Tagana.

"Pelaksanaan pencarian dimulai dari tempat kejadian sampai radius 5 kilometer menggunakan 2 perahu karet," pungkasnya.

"Selain dari atas air atau menggunakan perahu, tim SAR juga menyisiri sungai melalui bantaran Sungai Bengawan Solo," pungkasnya.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved