Bupati Probolinggo Bersama Warga Gelar Syukuran Perbaikan Jalan Untuk ke Lokasi Wisata

Jalannya sangat mulus dan diyakini Wisatawan akan dimanjakan dengan kondisi jalan yang mulus dan kokoh.

Bupati Probolinggo Bersama Warga Gelar Syukuran Perbaikan Jalan Untuk ke Lokasi Wisata
Surya/Galih Lintartika
MERIAH : Bupati Probolinggo P Tantriana Sari saat menghadiri acara tasyakuran karena program prioritas pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya di Kecamatan Sumber mendekati sempurna. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ribuan masyarakat di Kecamatan Sumber, Probolinggo, Jawa Timur menggelar tasyakuran, Selasa (21/11/2017) siang.

Tasyakuran ini dihadiri langsung oleh Bupati Probolinggo P Tantriana Sari, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, dan elemen masyarakat.

Tasyakuran ini dilakukan sebagai wujud terima kasih masyarakat terhadap perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang sudah membangun sejumlah ruas jalan di Kecamatan ini.

Sekadar diketahui, ruas jalan antara Kecamatan Wonoasih - Kecamatan Sumber, merupakan salah satu prioritas utama pembangunan jalan mantap di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Jalan tersebut adalah akses menuju tempat yang berpotensi wisata. Kini menuju lokasi wisata Pundak Lembu (a.k.a P29) Desa Ledokombo, air terjun tundo pitu, Hutan wisata pinus, dan yang terbaru Mahoni grand Park sudah tidak berlubang.

Jalannya sangat mulus dan diyakini Wisatawan akan dimanjakan dengan kondisi jalan yang mulus dan kokoh.

Sebagai penanda kegiatan tasyakuran tersebut, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, melakukan pecah kendi di salah satu ruas jalan utama di Kecamatan Sumber dan pemotongan nasi tumpeng. Prosesi ini disaksikan oleh ribuan masyarakat Kecamatan Sumber.

Dalam sambutannya Bupati Tantri mengutarakan, hal ini merupakan hasil dari doa seluruh masyarakat Sumber, yang selama ini sering mengeluh atas kondisi jalan yang rusak, permintaan peningkatan fungsi, dan pembangunan relokasi puskesmas dari Desa Pandan Sari ke pusat pemerintahan Kecamatan Sumber

"Alhamdulillah atas doa panjenengan, Insya Allah segala permintaan warga masyarakat Sumber boleh dibilang 75% sudah terealisasi," kata Tantriana.

Dalam kesempatan tersebut, Tantriana Sari menambahkan, pihaknya bersama dinas terkait telah menganggarkan sebesar 24 miliar khusus untuk pemulihan infrastruktur jalan di Kecamatan Sumber. \

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help