SMKN 4 Jember Mendapat Laboratorium Ritel dari Alfamart

Branch Manager Alfamart Jember, Anang Sani Setiawan, mengatakan Alfamart Class di SMKN 4 Jember merupakan yang ke-54 di Jawa Timur.

SMKN 4 Jember Mendapat Laboratorium Ritel dari Alfamart
Surya/Haorrahman
Branch Manager Alfamart Jember, Anang Sani Setiawan, bersama Kepala Sekolah SMKN 4 Jember, Suprayitno, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jember, Lutfi Isa Anshori, melakukan penandatanganan kerjasama Alfamart Class sekaligus meresmikan Laboratorium Ritel Alfamart Class. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk—pemilik jaringan ritel Alfamart—Cabang Jember, melakukan penandatanganan kerjasama pendidikan manajemen ritel Alfamart Class dengan SMKN 4 Kabupaten Jember, Kamis (23/11/2017).

Penandatanganan kerjasama tersebut juga ditandai dengan hibah laboratorium ritel atau business centre di SMKN 4 Jember, sebagai media praktik belajar siswa di sekolah, serta program Praktik Kerja Industri (Prakerin) yang bisa memberikan pengalaman praktis bagi siswa di dunia kerja.

Branch Manager Alfamart Jember, Anang Sani Setiawan, mengatakan Alfamart Class di SMKN 4 Jember merupakan yang ke-54 di Jawa Timur.

Untuk cabang Jember merupakan yang ke-11 setelah SMKN 1 Jember, SMK Walisongo Jember, SMKN 1 Bondowoso, SMKN 1 Lumajang, SMK Giri Banyuwangi, SMKN 1 Panji Situbondo, SMKN 1 Kota Probolinggo, SMK Sore Kota Probolinggo dan SMKN 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

“Keberadaan Alfamart Class SMKN 4 Jember ini bisa dibilang cukup istimewa karena merupakan Alfamart Class mandiri dan berbeda dengan Alfamart kebanyakan. Dimana pihak sekolah yang mengajukan diri untuk membuka program Alfamart Class dan Alfamart merealisasikannya.

Karena hal ini seiring dengan semangat perusahaan yang ingin melahirkan lulusan SMK yang siap bekerja di sektor ritel,” kata Anang Sani.

Menurutnya Alfamart Class tersebut merupakan program CSR perusahaan di bidang pendidikan. Dan secara nasional jumlah Alfamart Class saat ini sebanyak 188 SMK.

Outcome program ini adalah untuk menciptakan lulusan- lulusan yang siap bekerja sebagai karyawan Alfamart, sebab mereka adalah calon tenaga kerja yang terdidik dan terlatih.

Rumahnya Tak Alami Kerusakan, Ibu Rumah Tangga di Tambak Sumur Sidoarjo Ini Bersyukur

Peresmian kurikulum pendidikan ritel ini akan ditandai dengan hibah laboratorium ritel atau business center Alfamart Class berupa toko mini Alfamart yang berfungsi sebagai tempat belajar siswa-siswi jurusan pemasaran.

“Semoga keberadaan Alfamart Class maupun Laboratorium Ritel di SMKN 4 Jember ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Jember pada umumnya dan di Jawa Timur pada khususnya,” tambah dia.

Kepala Sekolah SMKN 4 Jember, Drs Suprayitno, mengaku bersyukur dan berbahagia atas keberadaan Alfamart Class dan laboratorium ritel di tempatnya. Bahkan pihaknya melihat sebagai berkah.

“Keberadaan Alfamart Class yang ditandai dengan adanya laboratorium ritel ini merupakan berkah karena semuanya adalah hibah murni dari Alfamart ke SMKN 4 Jember,” sambung Suprayitno. (Surya/Haorrahman)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved