TribunJatim/

Rochmat, Brimob Berpangkat Brigadir Punya 64 Anak Asuh, Bagaimana Ia Melakukannya?

Menurutnya, semua orang dapat melakukan apa yang kini ia lakukan. Semuanya, kembali kepada niat.

Rochmat, Brimob Berpangkat Brigadir Punya 64 Anak Asuh, Bagaimana Ia Melakukannya?
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Brigadir Rochmat berfoto bersama istri dan anak asuhnya sambil menunjukan piagam penghargaan yang baru saja dia terima dari Kapolda Jatim. 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Seorang anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, bernama Brigadir Rochmat Tri Marwoto mendadak menjadi terkenal setelah ramai diberitakan media massa baik elektronik maupun cetak.

Pria kelahiran Madiun 27 Juni 1977 ini juga sudah diundang di berbagai acara talkshow di tv nasional. Bahkan, baru-baru ini, ayah dua anak ini mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan juga Kasat Brimob Polda Jatim, Kombespol Totok Lisdiarto.

Rochmat dikenal sebagai anggota Brimob yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pria yang gemar berkebun ini telah mengasuh 64 anak terlantar, anak yatim, dan juga anak kurang mampu sejak 2007.

Namun, bagaimana seorang anggota Brimob berpangkat brigadir ini melakukannya. Jika hanya mengandalkan gajinya, Rp 4.600.000 per bulan, tentu tidak akan cukup.

Lalu bagaimana ia melakukannya? Ditemui di rumahnya, Kamis (23/11/2017) Rochmat menceritakan bagaimana ia membiayai kebutuhan anak asuhnya dan juga keluarganya.

Menurutnya, semua orang dapat melakukan apa yang kini ia lakukan. Semuanya, kembali kepada niat.

"Semua orang bisa melakukannya, terganting niat dan dukungan dari keluarga. Kalau istri nggak mendukung ya sama aja bertepuk sebelah tangan," katanya.

Brigadir Rochmat dan Istrinya Kembali Dapat Kado Spesial dari Atasannya

Ia menuturkan, untuk menghidupi dan membiayai sekolah anak-anak asuhnya ia harus memiliki penghasilan tambahan diluar gajinya. Oleh sebab itu, dirinya membuka berbagai usaha.

Satu di antaranya perkebunan buah-buahan dam juga rempah-rempah. Dia memiliki delapan hektar kebun di Desa Bodak, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help