Kades ini Lecehkan Bupati, Kapolres, dan Kajari Dengan 2 Kaki, Momentum Penting Inilah yang Dipilih

Kepala desa ini memilih bertindak arogan dan melecehkan semua orang, termasuk para pejabat, saat dia ikut menghadiri acara penting.

Kades ini Lecehkan Bupati, Kapolres, dan Kajari Dengan 2 Kaki, Momentum Penting Inilah yang Dipilih
SURYA/DONI PRASETYO
Seorang Kepala Desa di Magetan dengan congkaknya mengangkat kedua kakinya ke sandaran kursi, saat acara Penandatanganan MoU yang di hadiri Bupati Sumantri, Kapolres AKBP Muslimin, Kepala Kejaksaan Negeri Siswanto, Senin (27/11/2017) di Pendopo Surya Graha. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Seorang kepala desa (Kades) di Kabupaten Magetan melakukan tindakan yang sangat tidak sopan dan melanggar etika. Bahkan terkesan melecehkan.

Dia memilih mengangkat kakinya ke atas kursi dan terlihat oleh semua orang, saat dilakukan acara penandatanganan kesepakatan bersama pengawasan dana desa (DD) di Kabupaten Magetan, Senin (27/11/2017) di Pendopo Surya Graha.

Padahal acara tersebut dihadiri oleh para pejabat, mulai Bupati Sumantri, Kapolres AKBP Muslimin, hingga Kepala Kejaksaan Negeri Siswanto. Tak ketinggalan juga ratusan kepala desa dan perwira polisi di wilayah Mataraman tersebut.

Sejumlah pejabat yang melihat ulah si Kades, menunjukkan ketidaksenangannya. Tapi mereka hanya bisa memendamnya saja. Karena prosesi acara sedang berlangsung.

Kades Gagalkan Program Bedah Rumah Janda Miskin, Warga Marah dan Inilah yang Akhirnya Terjadi

Surya mencoba menggali siapa kades yang tidak punya etika tersebut. Sejumlah kades mengaku mengenal pelaku. Dia adalah Kepala Desa Pupus, Kecamatan Lembeyam, Kabupaten Magetan. Namanya, Tumiran.

Tumiran ini tidak hanya berani mengangkat kedua kakinya ke arah muka Bupati, Kapolres dan Kajari serta semua undangan yang hadir.

Dia juga satu satunya undangan yang berani merokok saat acara penandatanganan kesepakatan bersama sedang berlangsung.

"Meski dia jagoan, atau pendekar sekalipun, Mbok yao menjaga etika. Apalagi hanya seorang Kades dipinggiran," ujar seorang staf Inspektorat Pemkab Magetan, kepada Surya, saat melihat tingkah Tumiran.

Lakukan Dugaan Pencucian Uang, Mantan Kades di Lamongan Ditangkap Polda Jatim, Uangnya Fantastis

Kasi Pemberitaan Humas dan Protokol Pemkab Magetan Eko Budiono terkena imbas tindakan tidak sopan dan tak beretika yang diduga kuat dilakukan Kades Pupus.

"Kita kena teguran pimpinan akibat ulah Kades itu. Padahal waktu itu saya dan beberapa staf ada si gedung DPRD," terangnya. 

Menurut Eko, akibat tindakan tidak santun Tumiran tersebut, menjadi bahan evaluasi serius pelaksanaan kegiatan oleh pimpinan. 

Tersembur Abu Vulkanik, Tiga Penerbangan Internasional Gagal Landing, Begini Nasib Penumpangnya

(Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help