Sekda Magetan : Camat dari Kades Tak Santun Kita Panggil

Bambang yakin, tingkah kades yang tidak simpatik itu dilakukan tanpa unsur kesengajaan, apalagi melecehkan bupati dan pejabat lainnya.

Sekda Magetan : Camat dari Kades Tak Santun Kita Panggil
SURYA/DONI PRASETYO
Seorang Kepala Desa di Magetan dengan congkaknya mengangkat kedua kakinya ke sandaran kursi, saat acara Penandatanganan MoU yang di hadiri Bupati Sumantri, Kapolres AKBP Muslimin, Kepala Kejaksaan Negeri Siswanto, Senin (27/11/2017) di Pendopo Surya Graha. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan memanggil Camat Lembeyan, sebagai pembina Kepala Desa (Kades) Pupus yang melecehkan bupati dengan menaikkan kedua kakinya disandaran kursi hadirin, saat Penandatanganan Kesepakatan Bersama, di pendopo Surya Graha, Magetan, kemarin.

"Kita sudah panggil Pak Gatot Sapto Pramono, Camat Lembeyan untuk melakukan pembinaan kepada Kepala Desa yang berlaku kurang baik dipendopo itu," kata Sekda Kabupaten Magetan Bambang Trianto kepada Surya, Selasa (28/11/2017).

Dikatakan Sekda Bambang, ulah kurang sopan yang dilakukan Kades Pupus, Tumiran saat acara Penandatangan Kesepakatan Bersama dipendopo Surya Graha, Magetan, yang dihadirin Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Kepala Badan Pertanahan Negera, dan puluhan pejabat Pemkab dan Kepolisian setempat, sesuatu hal tidak simpati.

"Kalau Camatnya cerita ke saya. Waktu kakinya di naikkan ke sandara kursi itu, acara belum di mulai dan belum banyak hadirin," kata Bambang Trianto kepada Surya, Selasa (28/11/2017).

Sebenarnya, kata Bambang, waktu Kades Tumiran menaikkan kaki, Camat sudah memanggil dan mengingatkan, tapi karena tempat duduknya berbeda, Camat tidak lagi memperhatikan.

"Tapi saya percaya, sebagai pembina, Pak Camat akan melakukan Pembinaan, termasuk soal etika rapat dan bertingkah laku di depan umum. Apalagi Kades itu tokoh masyarakat, sebagai contoh warganya,"katanya.

Bambang yakin, tingkah kades yang tidak simpatik itu dilakukan tanpa unsur kesengajaan, apalagi melecehkan bupati dan pejabat lainnya.

"Mungkin itu dilakukan untuk mengusir kejemuan. Karena rapat tidak segera di mulai. Mudah mudahan Pak Camat bisa membina Kadesnya itu dengan baik, agar tidak bersikap tidak sopan lagi," kata mantan Kadindik Magetan ini.

Lion Berlakukan 14 Hari Pencairan Refund untuk Jenis Tiket ini

Seperti diberitakan Kades Tumiran, dari Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan membuat ulah saat acara penandatanganan kesepakatan bersama dalam pengawasan ADD di pendopo Surya Graha, Magetan dengan menaikkan kedua kakinya ke sandaran kursi.

Banyak hadirin yang melihat sikap tidak sopan Kades yang sudah menjabat dua periode itu.

Bahkan puluhan perwira Polisi dan Kepala Dinas Pemkab setempat melihat tingkat tak santun itu.

Meski begitu tidak satu pun dari hadirin yang mau menegur. Tidak hanya itu, Kades Pupus Tumiran ini juga satu satunya undangan yang menyalakan rokok saat acara sedang berlangsung. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help