TribunJatim/

Daur Ulang Sampah Plastik untuk Produknya, Dell Cegah 7,2 Ton Limbah Cemari Lautan

Pengurangan sampah plastik laut dilakukan dengan memanfaatkannya untuk didaur ulang sebagai bagian dari kemasan laptop Dell.

Daur Ulang Sampah Plastik untuk Produknya, Dell Cegah 7,2 Ton Limbah Cemari Lautan
ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kampanye #Shoreup oleh Dell Inc. terus dilaksanakan di enam pasar utamanya di Asia Tenggara. Yakni, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. 

Di Indonesia, kampanye dilakukan Dell Indonesia dengan mengadakan aksi bersih-bersih pantai di pantai di Anyer, Banten.

Director, Client Solutions Group, Asia Emerging Market Dell, Martin Wibisono, mengatakan, bersih-bersih pantai yang dilakukan merupakan upaya Dell membantu mendorong pengurangan sampah plastik di Indonesia.

"Ini sejalan dengan kampanye pengurangan sampah plastik laut yang dilakukan Dell di seluruh dunia, dimana kami memanfaatkan sampah plastik yang telah didaur ulang sebagai bagian dari kemasan laptop Dell,” ujarnya, dalam siaran tertulis ke Tribunjatim.com, Kamis (30/11/2017).

Luncurkan Produk Baru Open Networking, DELL EMC Tawarkan Inovasi Menggiurkan ini

Menurut Martin Wibisono, Dell menjadi yang pertama di industri teknologi yang membuat dan mengapalkan kemasan yang sebagian terbuat dari sampah plastik laut yang telah didaur ulang. 

Nampan kemasan untuk produk laptop Dell XPS 13 2-in-1 misalnya, dibuat dari sampah plastik laut daur ulang yang dikumpulkan dari perairan dan pantai (25 persen) yang dicampur dengan plastik HDPE daur ulang lainnya (75 persen sisanya) dari sumber-sumber seperti botol dan wadah penyimpanan makanan.

"Itu merupakan bagian dari strategi global Dell membangun rantai pasokan berkelanjutan yang lebih luas," katanya.

Tahun 2017 ini, kampanye pemanfaatan sampah plastik laut daur ulang yang dilakukan Dell diperkirakan akan mencegah 16.000 pon, atau lebih dari 7.250 kilogram, plastik mencemari lautan.

Dreamliner si Pesawat Terbang Termewah di Dunia, Harganya Super Fantastis dan Isinya Bikin Melongo

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help