TribunJatim/

Pertamina MOR V

Pertamina Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Longsor di Pacitan 

Bantuan untuk para pengungsi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terus berdatangan.

Pertamina Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Longsor di Pacitan 
Istimewa
Penyaluran bantuan untuk para pengungsi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dari PT Pertamina MOR V 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Bantuan untuk para pengungsi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terus berdatangan.

Satu di antaranya datang dari PT Pertamina MOR V yang melalui program Pertamina Peduli telah menyalurkan ratusan paket bantuan untuk warga Pacitan.

Melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (2/12/2017), Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Communication & Jatimbalinus, mengatakan bantuan itu merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan. 

Menurut Rifky, penyerahan bantuan itu dilakukan di Kantor Desa Bungur, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan yang diterima Kades Bungur, Tri Susila.

(Ditangkap Saat Pesta Tembakau Gorila, Pria Ini Malah Ajak Polisi Duel)

Bantuan itu terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula pasir hingga air mineral dalam kemasan.

 “Pertamina berharap pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga, tentunya Pertamina juga akan memantau warga lain yang terkena dampak bencana ini, agar kami dapat turut mengirimkan bantuan serupa”, ujar Rifky.

Sebelumnya kondisi banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan juga sempat membuat distribusi BBM sedikit terhambat.

Namun demikian, kata Rifky, Pertamina telah berkordinasi bersama kepolisian dan pihak-pihak terkait, serta mengatur skema pendistribusian sehingga 6 SPBU yang berada di Pacitan dapat tetap beroperasi secara normal. 

“Pertamina tetap berkomitmen selalu menyalurkan BBM kepada masyarakat, sehingga warga tidak perlu panik karena ketersediaan BBM di SPBU akan selalu menjadi fokus utama Pertamina,” kata Rifky.

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help