TribunJatim/

Pilgub Jatim 2018

Ratusan Kiai dan Relawan Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-Emil di Trenggalek

"Yang hadir cukup banyak, dari kiai, bu nyai, komponen Muslimat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lain sebagainya."

Ratusan Kiai dan Relawan Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-Emil di Trenggalek
DOKUMEN
Sejumlah kiai dan relawan mendeklarasikan dukungannya kepada Khofifah - Emil Dardak yang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim dalam Pilkada 2018, Sabtu (2/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Ratusan relawan yang terdiri atas tokoh agama dan masyarakat mendeklarasikan dukungannya terhadap pencalonan Khofidah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Dukungan itu disampaikan di Hall Hotel Hayam Wuruk, di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Trenggalek.

Sejumlah tokoh ikut hadir, di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Salahudin Wahid (Gus Solah),  KH Suyuti Thoha dari Banyuwangi, KH Asep Syaefudin Chalim dari Ponpes Amanatul Ummah, Nyai Masruroh Wahid Surabaya, Nyai Arina Baidhowi Madiun, Nyai Masluki Blitar serta Bacawagub Emil Elestianto Dardak. 

Koordinator Relawan Khofifah-Emil, Husnul Khuluq, Sabtu (2/12/2017) dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, ikrar relawan ini merupakan kali kedua, setelah ikar serupa yang digelar di Pacet, Mojokerto yang diikuti oleh perwakilan dari 18 kabupaten/kota di sekitarnya. 

"Yang hadir cukup banyak, dari kiai, bu nyai, komponen Muslimat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lain sebagainya," katanya. 

Menurutnya para relawan tersebut rata-rata merupakan pendukung setia Khofifah, yang telah ikut memperjuangkan tokoh wanita tersebut dalam dua kali Pilkada Jatim secara berturut-turut. 

"Perjuangan itu tidak mengenal satu kali, dua kali, tiga kali. Karena Ibu Khofifah mencermati ada beberapa hal mendasar yang harus dibenahi, misalkan persoalan kemiskinan, pendidikan, kesehatan. Kami yakin Kofifah-Emil punya kemampuan untuk itu," ujarnya. 

Selain ikrar dukungan, para relawan juga akan mendapatkan pembekalan khusus dari Gus Solah tentang strategi pengenalan hingga kampanye, termasuk berbagai hal yang harus dihindari para relawan. 

Husnul menambahkan, jaringan relawan itu akan berkerja maksimal untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada yang digelar serentak 27 Juni 2018. 

Pihaknya optimistis, kemampuan Khofifah maupun Emil cukup mumpuni untuk memecahkan berbagai persoalan pembangunan, ekonomi maupun dan lain di Jawa Timur.

Halaman
12
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help