TribunJatim/
Home »

Jatim

Kabupaten Blitar Usulkan Perda Inisiatif Pendampingan Hukum Bagi Warga Miskin

Dia berharap ini dapat mendorong pengacara maupun lembaga sosial masyarakat (LSM) di Kabupaten Blitar untuk membentuk organisasi bantuan hukum

Kabupaten Blitar Usulkan Perda Inisiatif Pendampingan Hukum Bagi Warga Miskin
SURYA/SAMSUL HADI
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Haryo Kusbroto 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR – Komisi I DPRD Kabupaten Blitar mengusulkan peraturan daerah (Perda) inisiatif tentang pendampingan hukum untuk warga miskin.

Sekarang pembahasan Perda inisiatif sudah selesai dan tinggal menunggu pengesahan.

“Tinggal menunggu jadwal pengesahan saja. Kami juga sudah konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jatim terkait usulan Perda inisiatif itu,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Haryo Kusbroto, Minggu (3/12/2017).

Pembangunan Gedung Kesenian Kota Blitar Minta Tambah Anggaran, Padahal . . . )

Dia menjelaskan pembuatan Perda inisiatif ini untuk memberi payung hukum kegiatan pendampingan hukum bagi warga miskin di Kabupaten Blitar.

Dia berharap perda ini dapat mendorong pengacara maupun lembaga sosial masyarakat (LSM) di Kabupaten Blitar untuk membentuk organisasi bantuan hukum (OBH).

Keberadaan OBH ini diperlukan untuk mendampingi warga miskin yang terlibat masalah hukum. Syaratnya, OBH ini harus terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.  

DPRD Kota Blitar Panggil DPUPR dan Rekanan, Soal Robohnya Dinding Stadion Supriyadi )

“Sampai sekarang di wilayah Blitar belum ada OBH. Untuk sementara kami kerja sama dengan OBH di Tulungagung. Mudah-mudahan dengan perda ini segera muncul OBH di wilayah Blitar,” ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra itu.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help