TribunJatim/
Home »

Techno

» Apps

Bingung Kuota Internetmu Cepat Ludes? Kontrol Paket Data Kamu Pakai Datally

Selain duit di dompet menipis, kuota paket data menipis kini menjadi momok baru untuk para millenials.

Bingung Kuota Internetmu Cepat Ludes? Kontrol Paket Data Kamu Pakai Datally
Google Datally 

Laporan Waratwan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM- Selain duit di dompet menipis, kuota paket data yang menipis kini menjadi momok baru untuk para millenials.

Bagaimana tidak, kebutuhan untuk surfing di dunia internet, mulai dari update berita hingga update status, video call, pajang Insta Story serta streaming video jelas jadi penyebab cepat ludesnya kuota.

Tak hanya khawatir paket kuotamu cepat habis, tak jarang pula kita tak paham untuk apa saja kuota digunakan, dan hingga kesulitan mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang sukai.

Setelah melakukan riset terhadap pengguna ponsel di Indonesia, Google menemukan sebagian besar memiliki kekhawatiran akan paket kuota yang terlalu cepat habis.

(Dewi Perssik Berencana Balik Laporkan PT TransJakarta atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik)

Kini Google telah meluncurkan Datally , sebuah aplikasi Android untuk membantu pengguna ponsel memahami, mengontrol, dan menghemat kuota.

Misi dari Google adalah terus berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi Internet.

"Sehingga anda bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota Anda,” ujar Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google pada , Senin (4/12/2017)

Datally sebelumnya diuji di Filipina selama sepanjang tahun 2017.

Kamu sudah bisa mengunduhnya Google Play Store secara global mulai 30 November 2017.

Jangan khawatir, aplikasi satu ini berfungsi di semua ponsel Android dengan minimal Operating System versi 5.0 Lollipop.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help