TribunJatim/

Hari Ini PKB Lakukan Uji Kompetensi untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang Pendamping Abah Anton

Salah satu yang menjadi pertimbangan akan dilakukan fit and proper test lanjutan adalah karena PKB masih membuka peluang koalisi.

Hari Ini PKB Lakukan Uji Kompetensi untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang Pendamping Abah Anton
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA S
Wali Kota Malang, Mochamad Anton atau Abah Anton 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ketua DPC PKB Kota Malang, Mochamad Anton, mengatakan bahwa proses untuk menentukan bakal calon Wakil Wali Kota Malang masih dalam tahapan fit and proper test.

"Hari ini masih uji kepatutan dan uji kompetensi di DPP," kata pria yang akrab disapa Abah Anton ini, Senin (4/12/2017).

Namun, walaupun fit and proper test sedang dilakukan hari ini, DPP PKB tidak menutup kemungkinan akan membuka peluang untuk Bakal Calon Wakil Walikota hingga waktu yang belum ditentukan.

Terinspirasi Jusuf Kalla, Abah Anton Ingin Ubah Warga Malang dari Job Seeker Menjadi Job Creator )

"Akan dilihat dari yang datang lagi nanti, elektabilitasnya sampai mana disitulah akan tahu," lanjut pria yang menjabat sebagai Walikota Malang ini.

Salah satu yang menjadi pertimbangan akan dilakukan fit and proper test lanjutan adalah karena PKB masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

Abah Anton sendiri juga mengatakan bahwa salah satu kriteria Bacawali yang diinginkan oleh PKB adalah yang punya kepercayaan di hati warga Kota Malang.

Anton Temui Khusus Rendra, Pertanda Koalisi PKB dan Nasdem di Pilkada Kota Malang? )

Sedangkan untuk bakal calon Wali Kota Malang sendiri, PKB tetap memilih Abah Anton untuk maju di Pilwali Kota Malang nanti.

"Untuk fit and proper test yang wali kota sudah Selasa kemarin (28/11/2017), dan besok saya akan ke DPW untuk penerimaan SK," lanjutnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help