TribunJatim/

Pilgub Jatim 2018

Kemensos Gelontor Bantuan di Jatim, Kiai Kampung Protes

kami sepakat dengan Pak JK, bahwa Ibu Khofifah harus segera mengundurkan diri," lanjutnya.

Kemensos Gelontor Bantuan di Jatim, Kiai Kampung Protes
Surya/Bobby Koloway
Koordinator FK3JT, Fahrur Rozie memperlihatkan lima rekomendasi Kiai Kampung terkait Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Selasa (5/12/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) kembali mendesak Presiden RI Joko Widodo untuk me-reshufle Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa dalam waktu dekat.

Sebab, majunya Khofifah Indar Parawansa pada pemilihan gubernur (pilgub) Jatim tahun depan dikawatirkan akan menghambat kinerja kementerian yang dipimpinnya tersebut.

"Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa tugas Mensos sangat berat lantaran mengurusi kemanusiaan. Sehingga, dibutuhkan konsentrasi lebih untuk memangku jabatan tersebut," tandas Koordinator FK3JT, Fahrur Rozie di Surabaya, Selasa (5/12/2017).

"Oleh karena Ibu Khofifah akan turun di pilkada tahun depan, kami sepakat dengan Pak JK, bahwa Ibu Khofifah harus segera mengundurkan diri," lanjutnya.

"Sekaligus, meminta Pak Jokowi mereshufle Ibu Khofifah secepatnya," tandasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Fahrur ini, posisi Menteri dan juga bakal calon gubernur yang kini dijabat Menteri, dikawatirkan akan rawan disalahgunakan.

Apalagi, program Kementerian Sosial yang selama ini didominasi dengan pembagian bantuan sosial, disinyalir akan bisa dikaitkan dengan agenda pemenangan.

"Kami tak menuduh. Namun peran kunjungan beliau ke masyarakat di Jatim akan membingungkan. Beliau berrtindak sebagai Menteri Sosial, atau Bacagub?" ujar Kiai asal Bangil, Pasuruan ini.

"Program Kementerian Sosial ini berbeda dengan Kementerian lainnya. Banyak yang memberikan bantuan yang bersifat sosial," tandasnya.

"Nanti malah dikira Ibu Menteri ini loman (suka memberi). Padahal, itu menggunakan anggaran pemerintah," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help