TribunJatim/

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Maju Pilgub Jatim, Puan Maharani: Presiden Jokowi Akan Beri Arahan Soal Posisi Mensos

Majunya Khofifah di Pilgub Jatim disikapi serius Presiden Jokowi dan akan memberikan arahannya terkait posisi Menteri Sosial dalam waktu dekat.

Khofifah Maju Pilgub Jatim, Puan Maharani: Presiden Jokowi Akan Beri Arahan Soal Posisi Mensos
TRIBUNNEWS
Puan Maharani 

TRIBUNJATIM.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo akan memberikan arahannya terkait posisi Menteri Sosial dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Dalam waktu dekat, Presiden akan memberikan arahannya," ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Hal itu dilakukan, karena Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mendeklarasikan diri akan maju Pilgub Jatim 2018. Khofifah menggandeng Bupati Trenggalek, Emil Dardak sebagai pasangannya.

Puan mengatakan, keputusan apakah Khofifah akan mengundurkan diri dari jabatannya atau tidak itu adalah hak prerogatif Presiden Jokowi.

Baca: Kapolri Duga Bahrun Naim Sengaja Palsukan Kabar Kematiannya

"Jadi itu Presiden yang akan memutuskan dan saya juga belum dengar bagaimana hasilnya," ucap Puan.

Puan pun mengatakan komunikasi yang dibangun terkait pencalonan Khofifah pada Pilkada Jawa Timur tidak kepada dirinya, melainkan langsung kepada Presiden.

"Itu komunikasinya ke Presiden, enggak ke saya. Karena kan Bu Mensos pembantu Presiden. Saya hanya mengkoordinasikan," kata Puan. (Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help