TribunJatim/
Home »

Jatim

Pemkot Blitar Mulai Bagikan Sepeda ke Siswa

Begitu juga di depan SMP kompleks di Jl Sudanco Supriyadi. Tampak beberapa siswa mencoba sepeda di lapangan depan sekolah.

Pemkot Blitar Mulai Bagikan Sepeda ke Siswa
SURYA/NURAINI FAIQ
Jalur sepeda yang kini melengkapi Infrastuktur 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar mulai membagikan sepeda kayuh gratis untuk siswa SMP negeri, Selasa (5/12). Pembagian sepeda dibagikan langsung ke para siswa di masing-masing sekolah.

Para siswa terlihat langsung memakai sepeda saat pulang sekolah. Seperti terlihat di SMPN 4 Kota Blitar, Jalan Dr Sutomo. Sejumlah siswa terlihat pulang sekolah dengan menaiki sepeda kayuh.

Begitu juga di depan SMP kompleks di Jl Sudanco Supriyadi. Tampak beberapa siswa mencoba sepeda di lapangan depan sekolah.

Model sepeda yang dibagikan ke siswa sepeda mini dengan keranjang di bagian depannya. Warna sepeda yang dibagikan merah dengan pelek roda warna putih.

“Sepedanya dibagikan tadi pagi sekitar pukul 10.00. Siswa yang menerima sepeda baru kelas dua dan kelas tiga,” kata Putri, siswa kelas dua SMPN 4 Kota Blitar.

Siswa lain, Amelia Khairunisa mengatakan juga sudah menerima sepeda kayuh. Sebelum mendapatkan sepeda, siswi kelas tiga SMPN 1 Kota Blitar, ini diminta mengumpulkan surat pernyataan yang ditandatangi orangtua.

Bunyi surat pernyataan itu, di antaranya, sepeda tidak boleh dijual. Siswa bersedia merawat sepeda dengan baik. Kalau sepeda hilang, orangtua siswa harus bertanggungjawab.

Satu lagi, kalau siswa sudah lulus atau tidak sekolah lagi di SMP negeri di Kota Blitar, maka harus mengembalikan sepeda ke sekolah.

“Setelah ini, berangkat dan pulang sekolah naik sepeda,” kata siswi yang tinggal di Jl Bali, Kota Blitar, itu.

Selama ini, Amelia berangkat dan pulang sekolah diantar orangtua. Dia mengaku senang mendapat bantuan sepeda gratis.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help