TribunJatim/

Liga Indonesia

Agar Lebih Garang di Muka Gawang, Persela Datangkan Mantan Striker Sparta Rotterdam asal Belanda

Striker asal Belanda ini sudah datang ke Lamongan untuk mengikuti trial atau seleksi, sebelum resmi bergabung dengan Persela.

Agar Lebih Garang di Muka Gawang, Persela Datangkan Mantan Striker Sparta Rotterdam asal Belanda
Perselafootball.com
Joey Godee pemain asing asal Belanda yang akan menjalani seleksi di Persela. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Setelah resmi mencoret empat nama pemain asing musim lalu, Persela Lamongan kembali mendatangkan pemain asing untuk musim 2018.

Para pemain yang didatangkan ini berstatus trial untuk mengikuti seleksi.

Dari empat legium asing yang akan segera bergabung menjalani seleksi, satu pemain yang sudah lebih dahulu didatangkan, yakni Joey Godee, striker asal Belanda.

Joey Gode tiba di Lamongan, Rabu (6/12/2017) dan langsung menuju ke Stadion Gelora Surajaya untuk melihat seleksi tim yang dipimpin Aji Santoso Pelatih Persela.

"Joey pernah bermain di liga utamanya Belanda. Tapi masih trail di Persela. Saya belum tahu juga statusnya Marquee Player atau tidak," ujar Aji Santoso, di halaman resmi klub Persela, Kamis (7/12/2017).

Joey Godee memang menjadi salah satu pemain asing bidikan Persela musim 2018.

Namun, ia masih harus menjalani seleksi besama tiga pemain asing lainnya selama beberapa pertemuan untuk dilihat kualitasnya.

"Mudah-mudahan 17 Desember atau sebelum 20 Desember, 4 pemain asing sudah lengkap. Mereka statusnya masih trail. Posisinya stoper, gelandang dan striker," jelas mantan pelatih Arema FC.

Joey Godee merupakan mantan striker Helmond Sport, klub asal Belanda.

Kepergian pemain kelahiran 2 Maret 1989, 29 tahun itu ke Indonesia sempat disampaikan klub lamanya lewat akun twitter resmi @helmondsport.

Klub terdahulu Joey mengetahui jika mantan pemainnya akan berlabuh di klub Indonesia.

"Kerja sama antara Joey Godee dan Helmond Sport segera berakhir. Pemain penyerang itu mendapat kesempatan untuk mendapatkan kontrak di Indonesia dan telah memutuskan untuk pergi untuk kesempatan itu," tulis akun twitter resmi Helmond Sport, Kamis (30/11/2017).

Joey Godee mengawali karir sepakbolanya di klub kasta tertinggi Belanda, Sparta Rotterdam (Eredivisie) selama 4 tahun sejak 2008.

Kemudian pindah ke AGOVV Apeldoorn 2012-2013 (Eerste Divisie), dan bergabung dengan klub Belgia, Cercle Brugger 2013-2015.

Terakhir, Joey tercatat sebagai pemain Helmond Sport sejak 2016, yang berlaga Eerste Divisie atau divisi kedua tertinggi di Belanda. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help