TribunJatim/

Dishub Surabaya Prediksi Lonjakan pada Libur Natal dan Tahun Baru Capai 62.000 Penumpang

Penumpang yang memakai transportasi umum dari Terminal Purabaya Surabaya diprediksi meningkat

Dishub Surabaya Prediksi Lonjakan pada Libur Natal dan Tahun Baru Capai 62.000 Penumpang
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Bus Tiara Mas yang terparkir di Terminal Purabaya, Surabaya, Jatim, Kamis (7/12/2017) alami retak kaca depan. Bus alami retak kaca depan tak akan diperbolehkan beroperasi layani libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penumpang yang memakai transportasi umum dari Terminal Purabaya Surabaya diprediksi meningkat hingga 62.000 penumpang di puncak liburan Natal dan tahun baru.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Terminal Purabaya Surabaya, Hardjo, kepada TribunJatim.com di kantornya, Kamis (07/12/2017).

"Prediksi puncak yakni H - 2 atau tanggal 23 Desember malam jadi puncak kepadatan penumpang," paparnya.

(6 Wedang Asli Indonesia Ini Dijamin Hangatkan Tubuhmu Saat Musim Hujan, Duh Jadi Pengen Nyeruput)

Hardjo menjelaskan, secara historis pada liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, puncak penumpang mencapai 62 ribu pada H-3 menjelang Natal.

Melihat data tersebut, Dinas Perhubungan Kota Surabaya saat ini sudah memastikan bahwa 1.400 armada reguler dinyatakan siap beroperasi dan potensi penambahan armada yakni sekitar 40 bus juga sudah disiapkan.

"Dishub sudah melakukan komunikasi bersama perusahaan organda atau PO agar mempersiapkan armadanya sesuai standar pelayanan transportasi di Indonesia," ucap Hardjo.

"Standar pelayanan tersebut menjadi tolok ukur pelayanan yang aman, nyaman, dan berkualitas untuk penumpang," tandasnya.

(Bawa Persebaya Juara Liga 2, Adam Maulana Dapat Beasiswa dari Sekolah Tinggi di Surabaya)

Terlebih saat ini hampir seluruh armada bus, baik itu ekonomi maupun eksekutif, sudah memiliki standar pelayanan air conditioner atau AC.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help