TribunJatim/

Gunawan Diduga Bersembunyi di Singapura, Begini Modusnya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menjelaskan polisi terus berupaya mencari keberadaan Gunawan sampai ketemu.

Gunawan Diduga Bersembunyi di  Singapura, Begini Modusnya
Kolase josstoday.com dan TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Rumah mewah bos Empire Palace, Gunawan Angka Widjaja di Jalan Tidar No 60-62, Surabaya, digeledah polisi, Selasa (21/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Informasinya, tersangka penipuan dan penggelapan atas laporan istrinya, Trisulowati Jusuf alias Chin Chin saat kabur ke luar negeri disinyalir dengan cara memalsukan paspor.

Karena paspor milik Gunawan yang asli sudah dilayangkan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim ke Kantor Imigrasi untuk didaftarkan cekal tertanggal 7 November dengan Nomor B-10855/XI/2017.

Tak lama kemudian, penyidik Ditreskrimum Polda Jatim mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah tersangka tiga kali tidak memenuhi panggilan penyidik.

Akhirnya penyidik memanggil paksa Gunawan dengan cara mendatangi dua rumahnya di Jalan Tidar dan Jalan Pesapen, tapi tidak ada.

Setelah itu, penyidik akhirnya mengeluarkan surat DPO dengan Nomor 61/XI/2017 tertanggal 21 November lalu.

Kabarnya, sebelum Gunawan ditetapkan sebagai DPO Polda Jatim, Gunawan berada di Singapura dan pulang ke Indonesia. Setelah di Indonesia, Gunawan berada di Jakarta yang katanya untuk berobat di sebuah rumah sakit.

Tak lama berselang, tersangka pergi ke Semarang. Begitu berada di Semarang, Gunawan sudah tidak bisa dilacak lagi. Hingga akhirnya beredar kabar jika Gunawan berada di Singapura.

Polda Jemput Suami Chin Chin dan Geledah Rumahnya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menjelaskan polisi terus berupaya mencari keberadaan Gunawan sampai ketemu.

"Menghindar seperti itu tidak akan menyelsaikan masalah yang ada. Justru hidupnya merasa dikejar-kejar sehingga tidak tenang karena perasaannya diliputi ketakutan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help