TribunJatim/
Home »

Jatim

Patung Bung Karno di Istana Gebang Diganti Lebih Besar

Pekerja lainnya tampak mengganti lapisan semen di dinding pagar areal patung menggunakan batu andesit.

Patung Bung Karno di Istana Gebang Diganti Lebih Besar
Surya/ Samsul hadi
Pekerja sedang membongkar lapisan semen di dinding tempat patung Bung Karno di halaman depan Istana Gebang, Kamis (7/12/2017). Rencananya, patung lama Bung Karno itu akan dipindah dan diganti dengan patung baru Bung Karno dengan ukuran lebih besar. 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR  – Patung Presiden pertama RI, Ir Sukarno atau Bung Karno di halaman depan Istana Gebang, Kota Blitar, rencananya akan diganti.

Patung lama Bung Karno itu akan diganti dengan patung baru Bung Karno dengan ukuran lebih besar.

Pantauan di lokasi, Kamis (7/12/2017), terlihat pekerja sedang membongkar lapisan semen di bangunan dinding untuk meletakan patung.

Pekerja lainnya tampak mengganti lapisan semen di dinding pagar areal patung menggunakan batu andesit.

“Hanya mengganti lapisan semen di dinding pagar dan umpak (tempat patung) menggunakan batu andesit dan memindah patung saja,” kata pelaksana proyek, Mardi ditemui di lokasi.

Tersangka Korupsi Dana Hibah Pemkot Surabaya Divonis 15 Bulan

Dia mengatakan pekerjaan pemindahan patung harus hati-hati. Sebab, patung lama harus dalam kondisi utuh. Dia memperkirakan pekerjaan itu akan selesai dalam waktu dua pekan.

“Kami kerjakan yang bagian bawah dulu, setelah itu baru memindah patung. Paling dua minggu lagi sudah selesai,” ujarnya.

Juru kunci Istana Gebang, Bambang In Mardiono atau akrab disapa Mbah Gudel mengatakan patung lama itu akan diganti dengan patung baru yang lebih besar.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help