TribunJatim/

Ribuan Anak Ikuti Festival Apresiasi Anak Islam di UMM, Duta Besar Saudi Arabia Beri Pesan Ini

Kurang lebih 5.000 anak dari Jawa Timur berkumpul di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Ribuan Anak Ikuti Festival Apresiasi Anak Islam di UMM, Duta Besar Saudi Arabia Beri Pesan Ini
Istimewa
Rektor UMM, Fauzan bersama Duta Besar Saudi Arabia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Suhaibi, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kurang lebih 5.000 anak dari Jawa Timur berkumpul di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menghadiri gelaran Festival Apresiasi Anak Islam, pada Kamis, (7/12/2017).

Ketua Program Balagtus Sabi’ah wa Badaktu Ushalli, Syeikh Dr Muhammad Mahmud Assayid mengatakan, Festival Anak Islam adalah even yang penting, karena sebagai bentuk apresiasi ibadah anak sehingga dapat meningkatkan semangat anak untuk beribadah.

(Hadirkan Wahana Baru Malang Snow Paradise, Hawai Water Park Butuh 30 Ton Es Setiap Hari)

“Hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi kita semua, terutama pada anak-anak yang hadir pada kegiatan ini. Mereka yang sudah memulai salat sejak usia tujuh tahun adalah pahlawan dan pejuang untuk agama serta masa depan bangsa,” papar Assayid, Kamis (7/12/2017).

Dalam acara tersebut, hadir pula Duta Besar Saudi Arabia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Suhaibi.

Ia mengingatkan bahwa ibadah salat yang telah dilaksanakan oleh anak-anak harus dijaga oleh orangtua dan guru di sekolah.

"Pada saat anak-anak di usia tujuh tahun sudah mulai salat, maka sebagai guru dan orangtua kita harus bersama menjaga dan meningkatkan," ucapnya.

(Performa Sedang Naik, Ahmad Bustomi Justru Pilih Hengkang dari Arema FC)

Rektor UMM, Fauzan yang juga hadir, mengaku terkesan dengan acara tersebut sehingga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi agenda rutin Kantor Hubungan Luar Negeri (KHLN) dengan pemerintah Arab Saudi.

“Semoga acara ini tidak berhenti di hari ini saja dan dapat berlangsung pada tahun-tahun selanjutnya, agar semua siswa memiliki memori kesan tersendiri terhadap kegiatan seperti ini,” kata Fauzan.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help