TribunJatim/
Home »

Jatim

Tak Temukan Kerugian Negara, Penyidikan SIMDES di Situbondo Dihentikan

pengaduan SIMDES itu tertanggal 24 Maret 2016 dan itu telah dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor)

Tak Temukan Kerugian Negara, Penyidikan SIMDES di Situbondo Dihentikan
Today Online
Ilustrasi penangkapan 

 TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Kepolisian Resort Situbondo, mengklarifikasi pernyataan penangan kasus SIMDES tahun 2015 dengan kerugian mencapai 1.58 M yang disampaikan LSM Gempur saat berunjuk rasa, Kamis (07/12/2017).

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanan Priambodo menjelaskan, pihak kepolisian menerima adanya laporan pengaduan SIMDES itu tertanggal 24 Maret 2016 dan itu telah dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) hingga tanggal 17 Januari 2017.

Namun, dalam klarifkasi Ipda Nanang Priambodo yang dikirim melalui WA menjelaskan ,penyidikan kasus SIMDES dihentikan, dengan alasan dikarenakan dari LHP BPK RI tahun 2015 dab 2016 semester 1 SIMDES tidak ditemukan adanya kerugian negara.

Gunawan Diduga Bersembunyi di Singapura, Begini Modusnya

Bahkan yang menjadi temuan hanya kekurangan bukti administrasi.

"Mengacu dari LHP BKP tersebut dan hasil lidik, maka penyidik berkesimpulan bahwa perkara tersebut tidak ada kerugian negara dan penyelidikan dihentikan. Penghetian itu sudah disampaikan kepada pelapor Supriyono," kata Iptu Nanang.

Selian itu, terkait perkara operasi tangkap tangan (OTT) dengan tersangka Kades Kedunglo dan Lurah Ardirejo, Nanang menjelaskan, untuk kasus OTT dengan tersangka Kades Kedunglo sudah diputusan dan masih dalam upaya banding.

Sedangkan untuk kasus OTT dengan tersangka Lurah Ardirejo, berkasnya masih perlu ada perbaikan atau P 19 dan itu sudah dilengkapi oleh penyidik.

" Minggu ini berkasnya akan dikirim ke Kejaksaan," katanya. (Surya/Izi Hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help