TribunJatim/
Home »

Jatim

Ternyata, Siswa Kelas 1 di Enam SMP Kota Blitar Belum Mendapat Sepeda Gratis

Sidak itu untuk memantau fasilitas dan pemakaian sepeda gratis yang baru dibagikan Pemkot Blitar ke para siswa SMP.

Ternyata, Siswa Kelas 1 di Enam SMP Kota Blitar Belum Mendapat Sepeda Gratis
Surya/ Samsul hadi
Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar secara simbolis menyerahkan sepeda gratis ke siswa SMP, Rabu (6/12/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah siswa kelas satu di beberapa SMP negeri di Kota Blitar ternyata belum mendapatkan sepeda pancal gratis dari Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Para siswa kelas satu yang belum mendapatkan sepeda pancal gratis itu ditargetkan paling lambat April 2018 harus sudah menerima sepeda.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Hendry Pradipta, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa SMP negeri di Kota Blitar, Kamis (7/12/2017).

Sidak itu untuk memantau fasilitas dan pemakaian sepeda gratis yang baru dibagikan Pemkot Blitar ke para siswa SMP.

Politikus PDIP itu mengatakan dari hasil sidak di empat sekolah, yakni SMPN 3, SMPN 5, SMPN 6, dan SMPN 7, ternyata ada beberapa angkatan siswa di enam SMP negeri yang belum mendapatkan sepeda gratis. Siswa yang belum mendapatkan sepeda itu semua siswa kelas satu.

“Ternyata siswa kelas satu di SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, dan SMPN 6 ternyata belum mendapatkan sepeda gratis,” kata Hendry.

Dia mengatakan, jumlah siswa yang belum menerima sepeda gratis sekitar 1.300 anak. Komisi I meminta Dinas Pendidikan Kota Blitar agar segera melakukan pengadaan sepeda lagi untuk siswa yang belum menerima sepeda gratis.

“Di APBD 2018 sudah dianggarkan untuk pengadaan sepeda lagi. Targetnya April 2018, dinas harus sudah membagikan sepeda ke siswa yang belum menerima,” ujarnya.

Dalam sidak itu, komisi I juga mengecek fasilitas parkir sepeda di beberapa sekolah. Menurutnya, masih ada sekolah yang belum memiliki tempat parkir yang memadai.

Misalnya di SMPN 3 yang tempat parkirnya terlalu sempit.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help