TribunJatim/
Home »

Jatim

Diduga karena Rem Blong Sebuah Truk Tiba-tiba Banting Setir ke Kiri dan Tabrak Tiga Motor

Kecelakaan lalu lintas terjadi setelah fly over Waru, Kamis (7/12/2017) malam.

Diduga karena Rem Blong Sebuah Truk Tiba-tiba Banting Setir ke Kiri dan Tabrak Tiga Motor
TRIBUNJATIM.COM/SUNDAH BAGUS WICAKSONO
Sebuah truk yang terlibat kecelakaan usai jembatan fly overWaru, Sidoarjo 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kecelakaan lalu lintas antara truk dengan tiga sepeda motor terjadi di Jalan S Parman, tepatnya jalur menuju ke luar Kota Surabaya setelah fly over Waru, Kamis (7/12/2017) malam.

Laka lantas ini melibatkan truk bernopol S 8317 UN dengan sepeda motor merk Honda Revo bernopol L 3057 OK, Honda Vario hitam bernopol L 4777 JV, dan Honda Vario putihbernopol L 5930 EX.

Dari keterangan anggota Unit Lantas Polsek Waru, Brigadir Polisi Sony Sumarsono, petugas kepolisian yang berada di TKP mengatakan, kemungkinan kecelakaan terjadi akibat rem truk blong.

"Truk yang melaju dari arah utara ke selatan tiba-tiba saja banting stir ke kiri karena rem blong yang tepat di depannya ada tiga sepeda motor yang melaju ke arah yang sama di sebelah kirinya," ujar Sony menjelaskan.

Akibatnya, dua orang pengendara sepeda motor menjadi korban dan mengalami luka parah akibat tergencet bodi truk sedangkan seorang lagi tidak mengalami luka serius.

"Dua orang laki-laki yang identitasnya masih belum kami ketahui terluka parah, yang satu kakinya patah dan yang satu luka di sekujur tubuh namun yang seorang lagi tidak apa-apa hanya syok," imbuhnya.

Untuk kedua korban langsung dibawa menuju IGD Rumah Sakit Khadijah Sepanjang, Sidoarjo sedangkan sopir truk yang juga masih belum diketaui identitasnya saat ini telah diamankan menuju Mapolsek Waru untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Saat TribunJatim.com menemui Aris Siswanto (22), seorang driver ojek online yang menjadi korban selamat menuturkan bahwa dirinya bersyukur tidak masih selamat.

"Alhamdulillah, saya selamat, saya tidak apa-apa, hanya kaget dan sedikit syok tadi," tutur laki-laki yang bertempat tinggal di Jalan Kalilom Lor Indah Gang Lavenda Nomor 1A, Kelurahan Tanah Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya itu lega.

Ditambah, saat laka lantas terjadi, dirinya sedang membawa penumpang yang ketakutan lalu kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Karena kejadian ini, lalu lintas menuju luar Kota Surabaya padat dan menyebabakan kemacetan panjang hingga Jalan Ahmad Yani (bundaran Dolog).

"Ya, benar, macet tersebut gara-gara ada laka lantas ini. Namun saya bersama anggota yang lain sedang mengondisikan lalu lintas untuk mengurai kemacetan," pungkas Brigpol Sony Sumarsono memaparkan.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help