Prodia Resmikan Prodia Senior Health Centre, Pusat Layanan Kesehatan Geriatri yang Andal

Dewi Muliaty, mengatakan, Prodia Senior Health Centre menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan khusus bagi para pelanggan usia lanjut

Prodia Resmikan Prodia Senior Health Centre, Pusat Layanan Kesehatan Geriatri yang Andal
istimewa
PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) sebagai pusat layanan kesehatan geriatri di Jakarta 

 TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable) di Indonesia.

Pendirian Prodia Senior Health Centre (PSHC) ini merupakan inisiatif dari Prodia dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas bagi para pelanggan usia lanjut dengan tujuan meningkatkan kebugaran dan stamina di usia lanjut, sehingga terhindar dari penyakit degenerative ataupun komplikasinya.

Berdasarkan data Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2014, penduduk lansia di Indonesia berjumlah sekitar 20 juta jiwa atau setara dengan 8.03% dari seluruh penduduk Indonesia.

Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah menjadi 40 juta jiwa pada tahun 2030. Perkembangan proporsi penduduk lansia pun diperkirakan akan meningkat 13% pada tahun 2025 dan 25% pada tahun 2050.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengatakan, Prodia Senior Health Centre menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan khusus bagi para pelanggan usia lanjut agar selalu sehat, aktif dan mandiri.

"Kami berharap Prodia Senior Health Centre (PSHC) dapat menjadi pusat layanan kesehatan geriatri yang andal dan terdepan di Indonesia,” jelas Dewi, di Jakarta, (12/12/2017).

 Prodia Senior Health Centre (PSHC) menyediakan program layanan kesehatan bagi pelanggan usia lanjut diantaranya meliputi penyuluhan kesehatan dan perilaku hidup sehat, deteksi dini dan pemantauan kesehatan pelanggan usia lanjut, pengobatan ringan bagi pelanggan usia lanjut, layanan fisioterapi dan rehabilitasi medik, akupunktur, vaksinasi, dan tentunya layanan konsultasi dari dokter-dokter spesialis, seperti dokter penyakit dalam, konsultan geriatri, dokter spesialis akupunktur, dan dokter spesialis rehabilitasi medik.

Selain itu, Prodia Senior Health Centre (PSHC) juga dilengkapi dengan layanan home care, dan senior health activity seperti senam, games mengasah otak, dan membuat kerajinan tangan.

Prodia Senior Health Centre (PSHC) ini didesain dengan sarana dan fasilitas yang ramah dan nyaman bagi pelanggan usia lanjut. Ke depannya, PSHC berencana untuk mengembangkan sarana dan fasilitas yang ramah bagi demensia (dementia care).

Demensia adalah penurunan kemampuan fungsi otak, dan diketahui merupakan penyebab kematian ke-4 setelah penyakit jantung, kanker dan stroke. Berdasarkan informasi dari Alzheimer’s Disease International, Indonesia termasuk dalam daftar sepuluh negara dengan demensia tertinggi di dunia dan di Asia Tenggara pada 2015 dengan jumlah penderita demensia diperkirakan sebesar 1,2 juta jiwa.

Halaman
123
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved